Sah! Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino

Sah! Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino

Pintu Gerbang Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Bayung Lencir ke Tempino (Baleno) Seksi Tiga, Provinsi Jambi, Rabu 16 Oktober 2024.

Jalan tolbaleno tersebut menurut Presiden Jokowi, memiliki ruas panjang 34 km dan menghabiskan anggaran Rp5,6 triliun. 

"Alhamdulillah pada siang hari ini telah selesai Jalan Tol Bayung Lencir ke Tempino Seksi 3 di Provinsi Jambi. (Jalan To balenol) sepanjang 34 km, menghabiskan anggaran Rp5,6 triliun," ujar Presiden Jokowi. 

Jokowi kemudian mengatakan, pembangunan jalan tol itu sudah dimulai sejak dua tahun lalu. Selain itu, jalan tol itu juga menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera

BACA JUGA:Ini Alasan Jokowi Berhentikan Kepala BIN Budi Gunawan

BACA JUGA:Meriahkan HUT ke-79 TNI, Korem 04/Gapu Gelar Lomba PBB Tingkat SLTA Sederajat

Presiden menjelaskan, banyak jalan tol di Indonesia yang dibangun oleh swasta. Namun, tidak sedikit pula jalan tol yang dibangun dengan menggunakan anggaran APBN. 

"Banyak jalan tol yang dibangun swasta dengan sistem investasi, tapi juga banyak jalan tol yang dibangun BUMN kita. Dan juga banyak jalan tol yang dibangun dari anggaran APBN," ujar Presiden. 

Karena kata dia, kalau jalan tol IRR-nya masih rendah, mau tidak mau APBN harus masuk. Presiden Jokowi mengharapkan, jalan tol tersebut memperlancar mobilitas orang dan barang.

Presiden juga meresmikan Jalan Tol Indrapura-Kisaran yang dibangun sejak 2018 dengan investasi Rp6,32 triliun. Jalan tol sepanjang 47,75 km ini tediri dari dua seksi. 

BACA JUGA:Hasil FGD yang Digelar Polda Jambi bersama SMSI Provinsi Jambi, Ini Peran Media Siber pada Pilkada 2024

BACA JUGA:Mandi di Malam Hari Berbahaya! Berikut Fakta yang Harus Kamu Ketahui

Seksi Satu yaitu Indrapura-Limapuluh sepanjang 15,6 km. Kemudian, Seksi Dua Limapuluh-Kisaran 32,15 km. 

"Ini akan jadi daya saing. Selain itu, akan menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru baik di Sumut maupun di Jambi," kata Presiden. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: