Penyegelan Kantor Kades Tanah Periuk di Kabupaten Bungo Berakhir Damai, Ini Isi Mediasinya

Penyegelan Kantor Kades Tanah Periuk di Kabupaten Bungo Berakhir Damai, Ini Isi Mediasinya

Pembukaan Kantor Kepala Desa Tanah Periuk di Kabupaten Bungo, setelah melalui mediasi.-sitihalimah/jambi-independent.co.id-

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Rapat Mediasi terkait permasalahan penyegelan Kantor Kades (Rio) Tanah Periuk antara pihak Persatuan Peduli Tanah Periuk (PPTP) dan Pemerintah Desa Tanah Periuk Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, berakhir damai. 

Mediasi yang dipimpin Kapolres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono, didampingi Asisten I Setda Kabupaten Bungo Ana Lukita, berlangsung di Aula Lantai II Mapolres Bungo, Senin 14 Oktober 2024 pukul 11.00 WIB.

Rapat mediasi tersebut dihadiri oleh Danramil Tanah Tumbuh Kapten Habasri, Kasat Intelkam AKP Tarjono, KBO Satreskrim Ipda Hamsyah, Camat Taseplin, Kasi PMD, Kasi PEM, Kasikes, Kesbangpol, Rio Tanah Periuk.

Kemudian, LAM Tanah Periuk, BPD Tanah Periuk, Sekdus Tanah Periuk, Para Tokoh Masyarakat Tanah Periuk, Para Staf Pemerintah Desa Tanah Periuk, dan Perwakilan Masyarakat Persatuan Peduli Tanah Periuk (PPTP)

BACA JUGA:Meriah! Nobar Timnas Indonesia vs China Bersama Maulana-Diza

BACA JUGA:Baliho Paslon No 4 Dirusak, Tim Hukum Deri Akan Lapor Penegak Hukum

Dalam kesempatan itu, Asisten 1 Setda Kabupaten Bungo, Ana Lukita mengawali rapat mediasi tersebut menyampaikan rapat mediasi sebelumnya pernah dilakukan oleh pihak Kecamatan dan pihak Pemda Bungo pada hari Kamis tanggal 10 Oktober 2024 namun belum ada jalan keluarnya. 

"Kami juga berharap pada pertemuan hari ini yang kita lakukan di Aula Polres Bungo dapat menemukan jalan keluar dan mendapatkan kesepakatan bersama," ucap Ana Lukita. 

Kapolres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono dalam sambutannya mengatakan Polres Bungo hanya sebagai pemasilitasi terkait permasalahan ini. Ia berharap hal ini bisa terwujud kesepakatan atau MoU antara masyarakat dan Pemerintah Desa Tanah Periuk. 

"Jangan sampai hal ini tidak menemukan jalan keluar karena kita sudah banyak energi yang keluar terkait penyelesaian masalah ini, mari berdiskusi dengan rendah hati, dengan hati yang tenang dan adem, semoga mediasi ini dapat berjalan dengan lancar dan benar-benar kita mendapatkan kesepakatan bersama," kata AKBP Natalena Eko Cahyono. 

BACA JUGA:Emak-Emak Sungai Pinang: Kami Pilih yang JADI

BACA JUGA:Pemkot Jambi Peringati Hari Koperasi, Staf Ahli Obliyani: 'Koperasi Soko Guru Perekonomian Indonesia’

Kades Tanah Periuk Hasan A Roni mengatakan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan pihak yang memfasilitasi mediasi ini yang berujung pembukaan Kantor Kades pada hari Senin tanggal 14 Oktober 2024 sekitar pukul 15.45 hingga malam ini masih aman dan damai.

Kemudian, setelah masing-masing perwakilan menyampaikan aspirasi atau inti dari rapat mediasi tersebut, maka mediasi berakhir dengan damai dan menghasilkan beberapa poin kesepakatan bersama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: