Buka Forum Pokja Bangga Kencana, Pj Wali Kota Jambi Harap Menjadi Produk Unggulan Implementasi GDPK

Buka Forum Pokja Bangga Kencana, Pj Wali Kota Jambi Harap Menjadi Produk Unggulan Implementasi GDPK

Pj Wali Kota Buka Forum Pokja Bangga Kencana--

Dikesempatan itu, Sri menekankan, meski kota Jambi telah meraih penghargaan Bangga Kencana ditingkat Provinsi dan Nasional. Namun tetap diperlukannya sinergi serta semangat dalam berkomitmen untuk mempertahankannya.

"Oleh karena itu, kita semua harus terus bersinergi dan berkomitmen yang sama untuk mencapai apa yang menjadi sasaran maupun tujuan dari dokumen GDPK kota Jambi, sehingga akan terwujud keluarga yang sehat, kuat dan cerdas, yang pada akhirnya akan tercipta keluarga berkualitas untuk meneruskan estafet pembangunan bangsa," tukas Pj Wali Kota Jambi. 

Sebelumnya, dalam laporan pelaksanaan, Plt Kepala Dinas PPKB Kota Jambi, M. Mulyadi Yatub menyampaikan, melalui Undang-Undang Nomor 52 Nomor 2009 dan Peraturan Presiden RI Nomor 153 Tahun 2014, Pemerintah Kota Jambi telah membuat pondasi kerangka indikator Pembangunan Kependudukan melalui Peraturan Daerah Kota Jambi Nomor 4 Tahun 2024 tentang Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) Kota Jambi Tahun 2023-2035.

"Sejauh ini, masih terdapat kesenjangan komitmen pelaksanaan Program Bangga Kencana di Daerah, karena belum semua Pemerintah Daerah menjadikan Program Bangga Kencana sebagai indikator pembangunan. Diharapkan melalui Perda GDPK ini perencanaan pembangunan Kependudukan di Kota Jambi dapat berjalan sesuai Roadmap atau Proyeksi yang telah ditetapkan dalam Dokumen Grand Design Pembangunan Kependudukan di maksud," katanya.

BACA JUGA:Ini Jadwal dan 9 Sasaran Operasi Zebra Siginjai 2024 di Jambi 

Forum Komunikasi Kelompok Kerja Bangga Kencana Kota Jambi Tahun 2024 ini, sebut Mulyadi diikuti peserta sebanyak tiga pulah orang, yang terdiri dari Perangkat Daerah terkait dalam parameter indikator Pembangunan Kependudukan Kota Jambi.

"Pelaksanaan Forum Komunikasi Pokja Bangga Kencana ini dilaksanakan selama satu hari yaitu pada tanggal 14 Oktober 2024, dengan narasumber atau fasilitator adalah Tim Kerja I Parameter dan Pemanduan Kebijakan Pengendalian Penduduk BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi," terangnya. 

Usai dibuka secara resmi oleh Pj Wali Kota Jambi, kegiatan Forum Komunikasi Kelompok Kerja Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana itu dilanjutkan dengan penyajian materi dan diskusi. Tampak peserta Pokja Bangga Kencana antusias mengikuti kegiatan tersebut. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memperkuat sinergitas berbagai program lintas sektor untuk mendukung program Bangga Kencana serta meningkatkan pengetahuan pengelolaan Pokja Bangga Kencana yang efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: