Gol Kontroversial di Menit ke-99: PSSI Kirim Protes Resmi Terkait Wasit Ahmed Al Kaf

Gol Kontroversial di Menit ke-99: PSSI Kirim Protes Resmi Terkait Wasit Ahmed Al Kaf

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-PSSI akan segera mengirimkan surat protes resmi kepada FIFA atas kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Bahrain dan Indonesia pada Kamis lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Indonesia bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah. Tim Garuda sempat unggul 2-1 sebelum Mohamed Marhoon mencetak gol penyeimbang di menit ke-99.

Meskipun tambahan waktu yang diberikan wasit Ahmed Al Kaf hanya enam menit, pertandingan tetap berjalan hingga menit ke-99, yang menjadi kontroversi besar.

"Ya, kita akan mengirimkan surat protes," ujar anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, dalam pernyataan tertulis yang disampaikan melalui WhatsApp, Jumat dini hari.

BACA JUGA:Tak Terkalahkan! Indonesia Perpanjang Rekor Gemilang di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Indonesia Tertahan 2-2, Gol Kontroversial Marhoon di Menit 90+9 Gagalkan Kemenangan Garuda

“Kami sangat kecewa dengan keputusan wasit. Seolah waktu terus diperpanjang hingga Bahrain berhasil mencetak gol,” tambah Arya.

Pada pertandingan tersebut, Indonesia lebih dulu kebobolan di menit ke-15 melalui tendangan bebas Mohamed Marhoon yang gagal diantisipasi oleh kiper Maarten Paes. Sepakan Marhoon sempat membentur mistar sebelum bola melewati garis gawang Indonesia.

Namun, secara mengejutkan, Indonesia mampu menyamakan skor di menit ke-45+3. Umpan Mees Hilgers dimanfaatkan Ragnar Oratmangoen untuk membobol gawang Bahrain, menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Indonesia berhasil membalikkan keadaan di menit ke-73 lewat gol cantik Rafael Struick. Berawal dari serangan balik cepat, Struick melepaskan tembakan terukur ke pojok atas gawang yang dijaga Ebrahim Lutfalla, membawa Indonesia unggul 2-1.

BACA JUGA:Dua dari 4 Kaki Tangan Helen yang Ditangkap Ternyata Ameng Kumis dan Istri

BACA JUGA:Terungkap, Penangkapan Helen Ternyata Berawal Kasus Ini, Hingga Jadi Atensi Mabes Polri

Sayangnya, kemenangan yang sudah di depan mata sirna setelah Bahrain menyamakan kedudukan di menit ke-99 lewat gol kedua Marhoon yang tercipta dari skema tendangan sudut, memupuskan harapan Indonesia untuk meraih tiga poin penuh.

Dengan hasil imbang ini, Indonesia kini berada di posisi kelima klasemen sementara Grup C dengan tiga poin, hanya terpaut satu poin dari Bahrain yang berada di posisi keempat dengan empat poin.

Selanjutnya, Indonesia akan bertandang ke China pada Selasa (15/10), sedangkan Bahrain akan menghadapi Arab Saudi di hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: