Tak Terkalahkan! Indonesia Perpanjang Rekor Gemilang di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tak Terkalahkan! Indonesia Perpanjang Rekor Gemilang di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain Timnas Indonesia Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen--

JAMBI-INDEPENENT.CO.ID-Timnas Indonesia kembali memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dalam tiga pertandingan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah bermain imbang 2-2 melawan Bahrain.

Berlaga di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, pada hari Kamis, Tim Garuda sempat tertinggal lebih dulu akibat gol tendangan bebas Mohamed Marhoon di menit ke-15.

Keunggulan Bahrain yang nyaris bertahan hingga akhir babak pertama, akhirnya sirna setelah Ragnar Oratmangoen berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-45+3.

Pada babak kedua, Indonesia berbalik unggul 2-1 berkat gol indah dari Rafael Struick pada menit ke-73, yang membuat Indonesia nyaris mencatatkan kemenangan perdana di kandang Bahrain.

Sayangnya, tambahan waktu yang diberikan oleh wasit Ahmed Abu Bakar Said tidak langsung diakhiri meski sudah melewati enam menit, sehingga Dilmun's Warriors berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-90+9 lewat gol kedua Marhoon.

Hasil ini memastikan Indonesia tetap belum terkalahkan dalam tiga pertandingan yang telah dilalui di putaran ketiga ini, melanjutkan tren positif sebagai tim debutan.

Sebelum laga ini, skuad besutan Shin Tae-yong juga meraih hasil imbang melawan dua tim kuat: Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

Selain Indonesia, tiga tim lain yakni Uzbekistan, Iran, dan Korea Selatan juga masih menjaga rekor tak terkalahkan di putaran ketiga kualifikasi ini.

Irak, Jepang, dan Arab Saudi juga masih berpeluang menyamai catatan tersebut apabila tak mengalami kekalahan di pertandingan ketiga mereka. Irak akan melawan Palestina, sementara Jepang dan Arab Saudi akan saling berhadapan di Jeddah.

Dengan hasil ini, Indonesia sementara berada di posisi kelima klasemen Grup C dengan tiga poin, terpaut satu poin di bawah Bahrain yang berada di peringkat keempat.

 
 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: