Timnas Indonesia Pasang Target Mustahil? Erick Thohir Ingin Poin Penuh dari Bahrain dan China, Ini Strateginya

Timnas Indonesia Pasang Target Mustahil? Erick Thohir Ingin Poin Penuh dari Bahrain dan China, Ini Strateginya

Timnas Indonesia Pasang Target Mustahil? Erick Thohir Ingin Poin Penuh dari Bahrain dan China, Ini Strateginya!--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahwa kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di timnas Indonesia harus memberikan dampak nyata berupa perolehan poin ketika skuad Garuda melakoni laga tandang melawan Bahrain dan China pada Oktober mendatang.

Kedua pemain resmi memperkuat timnas setelah FIFA memastikan kelayakan mereka untuk bermain membela Indonesia.

"Kita tidak bisa menganggap bahwa dengan menghadapi tim-tim seperti Australia atau Jepang, kita sudah setara. Peringkat FIFA menunjukkan perbedaan jelas," ujar Erick Thohir dalam pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.

"Dengan status underdog, target saya adalah mendapatkan poin di laga tandang melawan Bahrain dan China dengan kehadiran Mees dan Eliano," tambahnya.

BACA JUGA:Dorong Eksistensi UMKM di Mata Dunia, Pengusaha-Pengusaha Muda Binaan PLN Unjuk Gigi di INACRAFT On October

BACA JUGA:Kekalahan Menyakitkan! Persib Gagal Raih Poin di Liga Champions Asia, Zhejiang Menang 1-0

Erick mengakui bahwa target mengumpulkan 15 poin dari 10 pertandingan di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bukan tugas yang mudah karena Indonesia berada dalam posisi yang dianggap underdog.

Saat ini, Jay Idzes dan kawan-kawan menempati peringkat keempat klasemen sementara Grup C dengan koleksi dua poin dari dua hasil imbang melawan Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

Bahrain berada di peringkat ketiga dengan tiga poin, sementara China berada di posisi juru kunci tanpa poin setelah kalah dua kali dari Jepang dan Arab Saudi.

"Jika timnas bisa bersaing dengan negara-negara kuat di Asia, rakyat Indonesia akan bangga, dan sepakbola kita dapat mengangkat martabat bangsa. Saya berharap dukungan penuh dari masyarakat di laga tandang nanti di Bahrain dan China," tutup Erick. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: