Resmi Jadi WNI! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Siap Perkuat Timnas Indonesia

Resmi Jadi WNI! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Siap Perkuat Timnas Indonesia

Resmi Jadi WNI! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Siap Perkuat Timnas Indonesia--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dua pesepak bola keturunan Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, kini resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pengambilan sumpah dan janji setia keduanya berlangsung di Brussel, Belgia, pada hari Senin.

Pengambilan sumpah tersebut dihadiri oleh perwakilan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Cahyo Rahadian Muzhar. 

Prosesi ini juga disaksikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Belgia dan Uni Eropa, Andri Hadi, serta anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, sebagaimana disebutkan dalam keterangan tertulis dari PSSI yang diterima oleh wartawan.

Sebelum pelaksanaan upacara sumpah, PSSI telah bekerja keras selama sepekan. Rangkaian proses dimulai dengan pengesahan persetujuan oleh Komisi III dan VI DPR pada Kamis 26 September 2024

BACA JUGA:Liga Askot PSSI Kota Jambi 2024, Gama Jambi Ditahan Imbang Smart 1-1

BACA JUGA:Tim Pemenangan Cori Siska Jatuhkan Pilihan ke Deri Mulyadi-Aswanto

Pada hari yang sama, Ketua Umum PSSI juga bertemu dengan Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas, untuk membahas pengambilan sumpah kewarganegaraan di luar negeri.

Proses ini akhirnya diakhiri dengan penerbitan Keputusan Presiden yang memungkinkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders secara resmi menjadi WNI.

Eliano Reijnders, yang saat ini berposisi sebagai gelandang di klub Liga Belanda PEC Zwolle, merupakan adik kandung dari pemain AC Milan dan Timnas Belanda, Tijjani Reijnders.

Pemain berusia 23 tahun ini memiliki darah Indonesia dari ibunya, Angelina Syane Lekatompessy, yang berasal dari Ambon dan lahir di Jakarta.

BACA JUGA:Peserta Didik SPPK Angkatan 1 Gelar Dialog Kebangsaan di Lemdiklat Polri

BACA JUGA:PPKn Beda dengan Pendidikan Pancasila, BPIP Terus Kuatkan Jaringan Melalui BTU Pendidikan Pancasila

Sementara itu, Mees Hilgers, juga berusia 23 tahun, mendapatkan darah Indonesia dari ibunya, Linda Tombeng, yang berasal dari Sulawesi Utara.

Saat ini, Mees memperkuat klub FC Twente, dan pekan lalu ia turut andil dalam pertandingan melawan raksasa Liga Inggris, Manchester United, yang berakhir imbang 1-1 di ajang Europa League.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: