Negara Hadir, Pemkot Jambi Gandeng Sentra Alyatama Salurkan Bantuan Untuk Disabilitas

Negara Hadir, Pemkot Jambi Gandeng Sentra Alyatama Salurkan Bantuan Untuk Disabilitas

Pemkot Jambi Gandeng Sentra Alyatama Salurkan Bantuan Untuk Disabilitas-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Negara hadir membuka asa warganya dimanapun berada.

Mungkin kalimat ini tepat untuk menggambarkan bentuk perhatian pemerintah kepada kelompok rentan di Kota Jambi.

Hal itu tampak saat Balai Sentra Alyatama Jambi Kementerian Sosial Republik Indonesia bersama Pemerintah Kota Jambi menyerahkan berbagai bantuan untuk penyandang disabilitas di Kota Jambi.

Penyerahan bantuan itu dilakukan di ruang kerja Wali Kota Jambi, pada Kamis (26/9/2024) pagi, yang diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih didampingi Kepala Sentra Alyatama Hendra Permana, Staf Ahli Wali Kota bidang Kemasyarakatan dan SDM Moncar Widaryanto serta Kepala Dinas Sosial Kota Jambi Yunita Indrawati.

BACA JUGA:Tensi Politik Tebo Makin Memanas, Agus-Nazar Kembali Duduki Basis Aspan di Kecamatan VII Koto

BACA JUGA:Gaji PNS Naik Per 1 Oktober 2024: Apakah Sudah Sesuai Ekspektasi?

Berbagai bantuan diserahkan mulai dari alat bantu bagi penyandang disabilitas, bantuan nutrisi dan pengobatan anak, serta bantuan sosial kewirausahaan.

Dikesempatan itu, Pj Wali Kota Jambi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Sentra Alyatama yang selalu mendukung Pemerintah Kota Jambi dalam membantu masyarakat kususnya penyandang disabilitas.

"Hadirnya Alyatama  ini merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat di Provinsi Jambi. Dan selama ini sudah banyak sekali mensupport setiap kegiatan kita di Kota Jambi. Terimakasih atas peran Alyatama dan semua pihak, tingkatkan kewajiban kita kepada warga disabilitas. Sebagaimana ketentuan perundang-undangan bahwa penanganan disabilitas, gelandangan, pengemis, anak terlantar dan orang tua terlantar itu menjadi tugasnya Pemerintah," ujar Sri. 

Sri menyebut, dari data yang diperoleh melalui Dinas Sosial kota Jambi saat ini tercatat ada 1.501 warga di kota Jambi sebagai penyandang disabilitas. 

BACA JUGA:Mengenal Bahaya Kopi Jika Dikonsumsi Secara Berlebihan

BACA JUGA:Kebiasaan Buruk di Pagi Hari yang Harus Dihindari untuk Hari yang Lebih Produktif

"Dikesempatan hari ini ada 38 orang penyandang disabilitas yang kita berikan bantuan bekerja sama dengan Sentra Alyatama Jambi. Penanganannya tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah Kota Jambi saja, akan tetapi perlu dilakukan secara bersama-sama, termasuk seperti yang kita lakukan saat ini yang dilakukan secara bertahap," sebut Sri. 

"Dalam melakukan kewajiban Pemerintah tentunya diperlukan energi dari sumber anggaran yang memadai. Oleh karena itu, berbagai cara Pemkot Jambi telah lakukan untuk menanganinya melalui APBD, namun tentunya tidak akan cukup mengatasinya sendiri. Alhamdulillah adanya peran Sentra Alyatama Kementerian Sosial RI ini sangat membantu," tambah Sri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: