Perubahan Sistem Seleksi CPNS 2024 dan Opsi Penggunaan Nilai SKD 2023

Perubahan Sistem Seleksi CPNS 2024 dan Opsi Penggunaan Nilai SKD 2023

Pelaksanaan SKD CPNS--bkn.go.id

Namun, jika peserta memutuskan untuk menggunakan nilai SKD dari tahun 2023, maka nilai yang tercantum dalam sertifikat tersebut yang akan digunakan dan nilainya tidak akan berubah meskipun mereka mengikuti tes SKD lagi pada tahun 2024 dan mendapatkan hasil yang lebih tinggi.

Di sisi lain, jika pelamar memilih untuk mengikuti tes SKD 2024, maka nilai yang diperoleh dari tes tahun 2023 akan otomatis tidak berlaku lagi.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata Secara Alami

BACA JUGA:Manfaat Pepaya untuk Kesehatan: Buah Sejuta Khasiat

"Jadi tidak ada skema nilai tertinggi, pilihannya peserta ikut SKD lagi atau tidak ikut SKD," ujar Suharmen.

Sistem ini menuntut para peserta untuk berhati-hati dalam membuat keputusan. Bagi mereka yang yakin dengan nilai yang telah mereka peroleh tahun lalu, opsi menggunakan sertifikat SKD 2023 bisa menjadi pilihan yang praktis dan efisien.

Namun, bagi yang ingin mencoba memperbaiki nilai, mereka memiliki kesempatan untuk mengikuti tes SKD 2024 dengan catatan bahwa nilai lama akan digantikan oleh hasil terbaru.

Perubahan sistem ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi pelamar, sekaligus memastikan bahwa setiap peserta dapat memilih jalur yang paling sesuai dengan situasi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: