Sarasehan Budaya: Penguatan Kebudayaan dan Masyarakat Adat dalam Kebijakan Pembangunan Inklusif

Sarasehan Budaya: Penguatan Kebudayaan dan Masyarakat Adat dalam Kebijakan Pembangunan Inklusif

Sarasehan Budaya: Penguatan Kebudayaan dan Masyarakat Adat dalam Kebijakan Pembangunan yang Inklusif dan Berkelanjutan-Ist/jambi-independent.co.id-

Sementara itu Bakal Calon Tebo Aspan,  menyebutkan pembangunan inklusi menjadi perhatiannya. Bahkan sejak menjadi PJ Bupati Tebo, konsen untuk memperhatikan masyarakat adat. “Kita mengupayakan pembangunan untuk Talang Mamak, tanpa kita bedakan dengan suku lainnya, semuanya harus kita sentuh,”kata Aspan. 

Tokoh adat Tebo, Marizal pelestarian kebudayaan tugas bersama, dibutuhkan peran penting kebijakan dalam pelestarian budaya dan alam. Saat ini tidak bisa dipungkiri kerusakan alam telah mulai terjadi, sehingga sumber daya alam yang dulunya melimpah kini semakin tipis. Ia mencontohkan tentang ikan, tidak bisa lagi bisa menentukan ikan yang ada di sungai karena populasinya yang jauh turun, disebabkan rusaknya ekosistem sungai.

BACA JUGA:Akhirnya, Pilot Susi Air Berhasil Dibebaskan dari KKB

BACA JUGA:Kapan Jadwal Pasti SKD CPNS 2024? Berikut Jadwal Lengkapnya

“Kita berharap, siapapun yang terpilih nanti bisa menselaraskan alam, tidak sampai 100 persen tidak apa, 70 persenpun jadilah,”kata Masrizal. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: