Malam Ini Carnaval Angso Duo Kota Jambi Digelar, Yuk! Jadi Saksi Keragaman Budaya Daerah

Malam Ini Carnaval Angso Duo Kota Jambi Digelar, Yuk! Jadi Saksi Keragaman Budaya Daerah

Carnaval Angso Duo Kota Jambi Digelar--

 

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Event tahunan Carnaval Angso Duo Tahun 2024 Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kembali digelar di Kawasan Wisata Tugu Keris Siginjai, Kota Baru, pada Sabtu malam ini 19 Oktober 2024.

Mengangkat tema "Dengan Carnaval Angso Duo Kita Lestarikan Kearifan Lokal Budaya Jambi” itu akan dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, bersama unsur Forkopimda serta jajaran Pejabat Pemerintah Kota Jambi.

Perhelatan budaya tahunan Pemkot Jambi yang penuh dengan keragaman budaya daerah itu akan diikuti ratusan peserta carnaval mulai dari tingkat Kecamatan, sekolah hingga komunitas. Peserta carnaval terbaik juga akan meraih hadiah yang telah disiapkan oleh panitia dengan total hadiah senilai Rp. 79.000.000,-.

Mengambil posisi start di GOR Kota Baru dan finish di "landmark" Kota Jambi Kawasan Wisata Tugu Keris Siginjai, acara tahunan tersebut akan semakin semarak dengan ragam tampilan akulturasi budaya dan seni yang ada di Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi.

 BACA JUGA:Peringati HKGB ke-72, Ketum Bhayangkari: Istri Harus Jadi Support System Suami

BACA JUGA:Didukung Muhammadiyah, H Abdul Rahman dan H Andi Muhammad Guntur Makin Moncer

Selain menampilkan kearifan budaya dan seni kreatif dari para peserta, Carnaval Angso Duo Tahun 2024 ini juga akan berdampak pada neng geliatnya sektor ekonomi daerah khususnya di Kawasan Wisata Tugu Keris Siginjai.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Carnaval Angso Duo yang merupakan event tahunan Pemkot Jambi itu selalu terselenggara dengan sukses dengan menarik ribuan pasang mata yang ikut menyaksikannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: