Raih WTN Tahun 2024, Pj Wali Kota Jambi Apresiasi Sinergisitas Kelola Transportasi dan Lalu Lintas Perkotaan

Raih WTN Tahun 2024, Pj Wali Kota Jambi Apresiasi Sinergisitas Kelola Transportasi dan Lalu Lintas Perkotaan

Pj Wali Kota Jambi Apresiasi Sinergisitas Kelola Transportasi Dan Lalu Lintas Perkotaan-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sukses dalam penyelenggaraan transportasi perkotaan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi meraih penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2024 dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, pada Sabtu 7 September 2024. 

Dilaksanakan di Ballroom JIExpo Kemayoran Convention Center & Theatre Area Jakarta, ajang pemberian Piala WTN Tahun 2024 itu diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2024.

Pada ajang penghargaan WTN Tahun 2024 Pemerintah Kota Jambi dianugerahi penghargaan dalam Kategori Kota Besar bersama enam kota lainnya di Indonesia, yaitu Pemkot Surakarta, Pemkot Balikpapan, Pemkot Malang, Pemkot Denpasar, Pemkot Banjarmasin dan Pemkot Samarinda.

Piala WTN tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi kepada Pj Wali Kota Jambi Sri Purwawiningsih.

BACA JUGA:Angkutan Batu Bara di Jambi Masih Lewat Jalur Darat, Pemprov Jambi Minta Kepolisian Bertindak

BACA JUGA:Dua Tokoh Besar Batang Bungo Siap Menangkan Jumiwan Aguza - Maidani

Piala Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Provinsi, Kota dan Kabupaten di Indonesia yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Penilaian dilakukan berbagai kategori dengan aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik, serta ramah lingkungan.

Penghargaan tersebut diberikan Kementerian Perhubungan RI berdasarkan hasil evaluasi terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan pada lima bidang, yaitu lalu lintas, angkutan umum, sarana/prasarana transportasi darat dan bidang umum.

Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan Piala WTN merupakan apresiasi tertinggi dari Presiden RI melalui Kemenhub kepada pemerintah daerah yang dinilai berprestasi dalam penyelenggaraan transportasi dan tata kelola lalu lintas perkotaan.

BACA JUGA:Wajib Anda Ketahui, Ini 5 Perbedaan CPNS dan PPPK

BACA JUGA:Sangat Mengganggu, Ini 10 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Permanen

“Ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah beserta kepolisian atas penyelenggaraan transportasi perkotaan yang baik, sehingga tercipta sistem transportasi perkotaan yang tertib, lancar, selamat, aman dan berkelanjutan. Kali ini terdapat 61 Kota/Kabupaten, dengan rincian Kota Raya (5 kota), Kota Besar (6 kota), Kota Sedang (23 kota/kabupaten), dan Kota Kecil (27 kota/kabupaten). Sedangkan Piala WTN Wiratama diberikan ke 15 Provinsi,” ujarnya.

"Secara konsisten kami memberikan penghargaan Wahana Tata Nugraha, suatu penghargaan prestise untuk pemerintah daerah yang telah melakukan kegiatan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: