Meriah! Pemkot Jambi Gelar Peringatan Harganas ke-31 Tingkat Kota Jambi, Ini Kata Pj Wali Kota

Meriah! Pemkot Jambi Gelar Peringatan Harganas ke-31 Tingkat Kota Jambi, Ini Kata Pj Wali Kota

Pemkot Jambi Gelar Peringatan Harganas ke-31 Tingkat Kota Jambi-Ist/jambi-independent.co.id-

"Beberapa hari yang lalu saya secara langsung  menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah karena kota Jambi berhasil masuk lima besar nominasi dari seluruh Indonesia. Ini patut kita syukuri kota Jambi berhasil dalam pembangunan keluarga," jelas Sri. 

"Tidak hanya itu, terkait stunting Kota Jambi juga mendapat apresiasi dari pusat karena telah berhasil dalam percepatan penurunan Stunting , sehingga kita mendapatkan dana Insentif Fiskal sebesar 5 miliar lebih. Dan ini tentunya dapat meningkatkan motivasi bagi seluruh tim untuk bekerja lebih keras lagi dalam penurunan stunting yang targetnya tahun 2024 ini di angka 10 persen," lanjutnya. 

BACA JUGA:Romli - Subhi Persembahkan Perunggu untuk Jambi Lewat Kayak Double 500 Meter Putra di PON XXI Aceh-Sumut

BACA JUGA:Infografis Mengenal Paus Fansiskus

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Jambi juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam mendukung penyelenggaraan Program Keluarga Berencana Nasional selama ini. 

"Saya juga memberi apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkot Jambi dan seluruh Tim Pembangunan Keluarga dan Percepatan Penurunan Stunting. Dengan harapan dimasa yang akan datang dapat terus meningkatkan kualitas pengabdian dan kemitraan dalam mengemban misi yang mulia ini demi kesejahteraan keluarga-keluarga Indonesia, khususnya kota Jambi," tukas Sri. 

Sementara itu, dalam laporan pelaksanaan Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Mulyadi Yatub mengatakan, Harganas tingkat kota Jambi tahun 2024 ini bertujuan untuk menguatkan komitmen bersama guna percepatan pencapaian program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana, serta guna mensinergikan gerak langkah upaya percepatan penurunan stunting, serta juga untuk meningkatkan peran stakeholder dalam pembangunan keluarga melalui program Bangga Kencana. 

"Melalui penyelenggaraan Harganas ini diharapkan dapat menjadi wahana meningkatkan kesadaran kolektif masyarakat akan pentingnya sosok keluarga bagi pembangunan," sebut Mulyadi. 

BACA JUGA:Infografis Upaya Pemerintah Mengurangi Impor Minyak

BACA JUGA:Pj Bupati Muaro Jambi Raden Najmi Terima Anugrah Pandu Negeri 2024

Lebih lanjut, Plt Kepala DPPKB Kota Jambi itu juga memaparkan beberapa langkah yang telah dilakukan dalam meningkatkan program Bangga Kencana dan Upaya Penurunan Stunting Tahun 2024. Diantaranya, melakukan pendampingan edukasi 1000 hari pertama kehidupan bagi ibu hamil, pendampingan kepada Calon Pengantin oleh TPK, pemantauan pertumbuhan balita pada posyandu dan puskesmas, serta pelayanan pemeriksaan ibu hamil melalui fasilitas kesehatan. 

"Tidak sampai disitu, untuk penurunan stunting kita juga telah melakukan pendampingan terhadap keluarga berisiko stunting mencapai 60 persen, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak berisiko stunting sebanyak 1829 paket, pemberian bantuan BKB-Kit, pelayanan KB serentak dalam rangka Harganas Tahun 2024, serta pelayanan peserta KB baru yang mencapai 103,27 persen (3000 akseptor) dan pelayanan peserta KB aktif mencapai 118,13 persen (62694 akseptor)," jelas Mulyadi. 

Selain itu, Mulyadi juga mengungkapkan beberapa prestasi Program Bangga Kencana yang berhasil diraih oleh Kota Jambi selama tahun 2024 ini, seperti, terbaik I iBangga Award tingkat Provinsi dan lima besar Nasional, terbaik II GDPK Award tingkat Nasional, serta KB Pria sebagai terbaik I tingkat Provinsi Jambi. 

"Berkat kerja keras dan bantuan dari semua pihak inilah yang membawa kesuksesan Pemkot Jambi berhasil meraih berbagai penghargaan. Saya ucapkan terimakasih atas dukungan penuh khususnya Ibu Pj Wali Kota serta stakeholder terkait lainnya, mari kita terus tingkatkan kinerja kita secara untuk terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi," pungkas Plt Kepala DPPKB Kota Jambi itu.

BACA JUGA:Tingkatkan Kenyamanan, Swiss-Belhotel Jambi Hadir Dengan Dua Tipe Kamar Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: