Meriah! Pemkot Jambi Gelar Peringatan Harganas ke-31 Tingkat Kota Jambi, Ini Kata Pj Wali Kota

Meriah! Pemkot Jambi Gelar Peringatan Harganas ke-31 Tingkat Kota Jambi, Ini Kata Pj Wali Kota

Pemkot Jambi Gelar Peringatan Harganas ke-31 Tingkat Kota Jambi-Ist/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih Menghadiri acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-31 Tingkat Kota Jambi Tahun 2024 di Lapangan Utama Kantor Wali Kota, Kamis 5 September 2024 pagi.

Dibuka dengan Tari Persembahan dari Kader Balai KB Kecamatan Danau Teluk, kegiatan itu juga dirangkai dengan Bazar UMKM dan Fasilitas Layanan Kesehatan oleh Pemerintah kota Jambi melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) dan Dinas Kesehatan. 

Dengan mengusung tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesi Emas", peringatan Harganas ke-31 tingkat Kota Jambi tersebut turut dihadiri Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Putut Priyatno, Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Camat dilingkup Pemerintah kota Jambi, Ketua TP-PKK Kota Jambi, para kader dan mitra DPPKB kota Jambi, serta tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, mengingatkan pentingnya memperkuat komitmen untuk mewujudkan keluarga berkualitas menuju Indonesia Emas yang bebas stunting.

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan 5G untuk Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan, PLN IP UBP Jambi Laksanakan Penanggulangan Tanggap Darurat Bencana dan Kebakaran

"Dengan bonus demografi memiliki SDM berkualitas kita harus mampu memanfaatkan peluang dengan menggunakan perencanaan, visi dan strategi besar untuk mencapai Indonesia Emas yang memiliki kecerdasan komprehensif, produktif dan inovatif untuk mewujudkan individu yang berkarakter kuat serta berperadaban unggul," ujar Sri. 

Dikesempatan itu, Sri juga mengajak para orang tua, tokoh masyarakat, pemerintah dan swasta untuk berfokus membangun keluarga yang merupakan titik awal dari lahirnya generasi emas di masa depan.

"Karena keluarga inilah yang akan melahirkan putra-putri generasi penerus dan penentu di masa depan, serta berperan dalam mewariskan nilai luhur kehidupan penentu pembangunan bangsa dan negara. Untuk itu perlunya diwujudkan budaya komunikasi yang lebih terbuka dalam anggota keluarga, serta lingkungannya,” tambah Sri. 

Dirinya berharap, dalam momentum Harganas ini bisa menjadi wahana meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sosok keluarga  terhadap pembangunan Bangsa dan Negara. 

BACA JUGA:JADI Jalani Prosesi Adat Pengangkatan Keluarga Terhadap Riswanto dan Imron Masunji

BACA JUGA:Misteri Kasus Pembunuhan Perempuan Berbaju Futsal di Palembang Terungkap, Korban Dibunuh Lalu Diperkosa

"Momen ini juga diharapkan dapat dimanfaatkan menjadi daya ungkit dalam mencapai program Bangga Kencana dan percepatan Penurunan Stunting di kota Jambi khususnya," kata Sri. 

Lebih lanjut, Pj Wali Kota Jambi itu juga menjelaskan kesuksesan Pemkot Jambi dalam program iBangga yang merupakan indikator penting untuk mengukur keberhasilan dalam upaya membangun kualitas keluarga yang telah di apresiasi oleh Pemerintah Pusat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: