Siang Ini, Paus Fransiskus Tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Siang Ini, Paus Fransiskus Tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Paus Fransiskus saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa 3 September 2024.-ANTARA-

TANGERANG, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus, tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dalam kunjungan kenegaraan yang sangat dinanti-nantikan.

Kedatangan Paus Fransiskus, yang juga Kepala Negara Vatikan, menandai awal perjalanan apostoliknya ke Asia Pasifik, dengan Indonesia sebagai destinasi pertama.

Pesawat komersial ITA Airways Z400 yang membawa Paus Fransiskus mendarat mulus di Terminal VVIP Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 11.25 WIB, Selasa 3 September 2024.

Mengenakan pakaian khas kepausannya, Paus Fransiskus turun dari pesawat menggunakan kursi roda, dengan didampingi sejumlah petugas pengamanan.

BACA JUGA:Jadi DPO Kasus Pemerasan Supir Truk, Warga Rangkiling Mandiangin Ditangkap

BACA JUGA:Gunung Merapi Luncurkan 42 Kali Guguran Lava Sejauh 1,6 Kilometer: Masyarakat Diimbau Tetap Waspada

Sambutan hangat dari para pejabat Indonesia dan perwakilan Vatikan menyambut kedatangan tokoh yang sangat dihormati ini.

Hadir dalam penyambutan tersebut adalah Menteri Agama Republik Indonesia Yakqut Cholil Qoumas, Dewan Pertimbangan Presiden RI Gandi Sulistiyanto, dan Duta Besar Indonesia untuk Tahta Suci, Michael Trias Kuncahyono.

Dari pihak Vatikan, Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo, Ketua Konferensi Waligereja Antonius Subianto Bunyamin, dan Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Uskup Piero Pipoppo, turut serta dalam menyambut kedatangan Paus.

Setibanya di bandara, Paus Fransiskus menerima hand bouquet istimewa yang dirancang khusus dengan tema 'Bhinneka Tunggal Ika', semboyan nasional Indonesia yang berarti 'berbeda-beda namun tetap satu'.

BACA JUGA:Kasus Ibu Bunuh 2 Anak Kandung di Kediri, Ini Penjelasan dari Polisi

BACA JUGA:Pertarungan Sengit! Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila Ukir Emas untuk Indonesia di Paralimpiade Paris

Bunga tersebut terbuat dari tanaman, sayur, buah, dan rempah asli Indonesia, melambangkan keberagaman suku dan budaya yang ada di tanah air.

Setelah prosesi penyambutan, Paus Fransiskus melanjutkan perjalanan menuju Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta dengan menggunakan mobil Toyota Innova Zenix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: