Pertarungan Sengit! Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila Ukir Emas untuk Indonesia di Paralimpiade Paris

Pertarungan Sengit! Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila Ukir Emas untuk Indonesia di Paralimpiade Paris

Pasangan Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila merayakan kemenangan mereka dengan mengibarkan bendera Merah Putih usai meraih medali emas. poto scrinsoot youtube--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Tim para badminton Indonesia meraih prestasi gemilang di ajang Paralimpiade Paris 2024 dengan berhasil menyumbangkan total delapan medali untuk Merah Putih. Perolehan medali tersebut terdiri dari satu emas, empat perak, dan tiga perunggu, menjadikan tim ini sebagai penyumbang medali terbanyak bagi kontingen Indonesia dalam ajang tersebut.

Emas pertama untuk Indonesia dipersembahkan oleh pasangan Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila yang berhasil meraih kemenangan di nomor ganda campuran SL3-SU5. Mereka mengalahkan pasangan rekan senegaranya, Fredy Setiawan dan Khalimatus Sadiyah, yang harus puas dengan medali perak.

Selain itu, tiga medali perak lainnya diraih oleh Qonitah Ikhtiar Syakuroh dalam nomor tunggal putri SL3, Leani Ratri Oktila di nomor tunggal putri SL4, dan Suryo Nugroho di nomor tunggal putra SU5.

Untuk medali perunggu, Tim para badminton Indonesia juga menunjukkan kekuatan dengan perolehan dari pasangan Subhan dan Rina Marlina di nomor ganda campuran SH6, Deva Anrimusthi di nomor tunggal putra SU5, serta Fredy Setiawan di nomor tunggal putra SL4.

BACA JUGA:HP Samsung Diskon Besar Besaran di Awal September 2024, Cek Harganya di Sini

BACA JUGA:8 Formasi CPNS Ini Masih Kosong Pelamar, Sepi Peminat

Dengan selesainya seluruh pertandingan cabang olahraga para badminton di Paralimpiade Paris 2024, tim Indonesia secara total telah mengumpulkan 12 medali dari tiga cabang olahraga. Selain dari badminton, medali lainnya disumbangkan oleh para atletik dengan perak dari Saptoyogo Purnomo, serta boccia yang meraih satu perak dan dua perunggu melalui Muhammad Bintang Satria Herlangga, Muhamad Afrizal Syafa, dan Gischa Zayana.

Masih ada peluang tambahan medali dari beberapa cabang olahraga lain seperti para atletik, boccia, para renang, para panahan, dan para angkat berat yang akan bertanding hingga 8 September mendatang. Kontingen Indonesia berharap dapat menambah perolehan medali dan mengukir prestasi lebih gemilang di Paralimpiade Paris 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: