Serahkan Alsintan, Pj Wali Kota Harap Dampak Kekeringan Tak Ganggu Produksi Petani

Serahkan Alsintan, Pj Wali Kota Harap Dampak Kekeringan Tak Ganggu Produksi Petani

Pj Wali Kota Harap Dampak Kekeringan Tak Ganggu Produksi Petani-Ist/jambi-independent.co.id-

BACA JUGA:Polres Bungo Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Narkotika, Dua Pelaku Diamankan

"Dalam hal ini kita juga bersyukur, lahan-lahan pertanian di kota Jambi telah memiliki mesin pompa air, dan beberapa wilayah hanya pelu ditambah. Selain itu kami juga telah mendorong pembuatan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air lahan pertanian," sebutnya. 

Sementara itu, mewakili BSIP Provinsi Jambi Zainal Abidin menyampaikan, bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian Kementerian RI dalam rangka menjaga ketahanan pangan di daerah dapat terlaksana. 

"Kegiatan ini bukan kali yang pertama dilakukan, namun sudah dilakukan untuk mengantisipasi kemarau panjang yang di alami daerah, dengan cara melakukan perluasan wilayah tanam dengan urbanisasi sumber air yg ada," ungkapnya. 

Dirinya berharap bantuan ini agar dapat dimanfaatkan secepatnya oleh penerima bantuan.

"Harapannya juga untuk penggunaannya supaya benar-benar dengan baik dalam operasionalnya agar masa pakai mesinnya bisa bertahan lama," tukas Zainal. 

Di akhir kegiatan, dilakukan penyerahan secara simbolis Alsintan berupa pompa air langsung oleh Pj Wali Kota Jambi kepada perwakilan Kelompok Tani Maju Jaya Kelurahan Kasang Jaya, Kelompok Tani Subur Kelurahan Kasang, Kelompok Tani Sadar Kelurahan Sinjenjang, Kelompok Tani Bina Harapan Baru serta Kelurahan Teluk Kenali sebagai penerima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: