Pilgub DKI Jakarta 2024, Anies Baswedan Diusung PDIP, Hanura, dan Partai Buruh

Pilgub DKI Jakarta 2024, Anies Baswedan Diusung PDIP, Hanura, dan Partai Buruh

Anies Baswedan digadang-gadang bakal diusung PDIP pada Pilgub DKI Jakarta 2024.-ANTARA-

Sementara itu, Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, menyatakan bahwa dukungan partainya kepada Anies sudah jauh hari diputuskan, terutama setelah keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60.

"Mudah-mudahan dengan dukungan PDIP ini, Pak Anies bisa maju sebagai cagub Jakarta dan kemungkinan besar menang," ujarnya optimistis.

BACA JUGA:Bangun Sinergi Kendalikan Inflasi, Pemkot Jambi dan BI Perwakilan Jambi Gelar GNPIP

BACA JUGA:Partai Golkar Resmi Dukung Al Haris-Abdullah Sani di Pilgub Jambi 2024

Meski Partai Ummat belum secara resmi menyatakan dukungannya, Sekjen Partai Ummat, Taufik Hidayat, mengaku masih menjalin komunikasi intens dengan Anies.

"Ini lagi terus berkomunikasi dengan Mas Anies," katanya, memberi sinyal bahwa dukungan dari partainya mungkin hanya tinggal menunggu waktu.

Pengumuman resmi dari Megawati Soekarnoputri tentang bakal calon kepala daerah yang diusung PDIP direncanakan akan digelar hari ini mulai pukul 13.00 WIB.

Keputusan ini datang setelah PDIP mendapatkan angin segar dari putusan MK yang mengabulkan gugatan Partai Buruh dan Partai Gelora, yang memungkinkan ambang batas pencalonan dihitung berdasarkan jumlah DPT, bukan lagi 20 persen kursi DPRD.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga HP Oppo A58 NFC, Cek Disini Kelebihan dan Kekurangannya

BACA JUGA:Mau Beli iPhone? Cek Disini Harga iPhone 11 iPhone 12 iPhone 13 iPhone 14 iPhone 15 iPhone SE Terbaru iBox

Keputusan PDIP untuk mengusung Anies Baswedan bisa menjadi game changer dalam Pilgub DKI Jakarta 2024.

Dengan dukungan dari partai besar seperti PDIP, serta sejumlah partai non parlemen yang solid, peluang Anies untuk kembali memimpin ibu kota terlihat semakin kuat.

Apakah langkah ini akan membawa PDIP dan koalisinya menuju kemenangan di Pilkada DKI? Atau justru menimbulkan dinamika baru di dalam internal partai dan di antara para pendukungnya? Yang jelas, peta politik Jakarta kini semakin panas dan penuh kejutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: