Pj Wali Kota Jambi Salurkan Bantuan Pendidikan Baznas

Pj Wali Kota Jambi Salurkan Bantuan Pendidikan Baznas

Pj Wali Kota Jambi Salurkan Bantuan Pendidikan Baznas -Ist/jambi-independent.co.id-

"Tahun-tahun mendatang, Insya Allah dana bantuan ini akan kita tingkatkan lagi, agar para siswa-siswi penerimanya akan lebih banyak lagi," tegasnya. 

Dikesempatan itu, Sri Purwaningsih juga mengingatkan agar para pelajar bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu dan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. 

BACA JUGA:Rayakan HUT Ke-79 RI, PLN Muara Bungo Sambungkan Listrik Gratis Kepada Masyarakat ‘Light Up The Dream’

BACA JUGA:Pemkab Tanjabtim Target Lahirkan Atlet Tembak Berkualitas

"Tolong gunakan bantuan ini sebaik baiknya, untuk para orang tua mari bersama-sama kita lihat anak-anak kita dalam pendidikan dan pergaulannya. Jangan sampai aset bangsa ini menjadi tumbuh ke hal-hal yang negatif," kata Sri. 

Selain itu, Pj Wali kota Jambi juga mengatakan, Pemkot Jambi saat ini telah mempersiapkan berbagai bantuan, baik itu dalam segi pendanaan maupun keterampilan guna membantu para mustahik. 

"Langkah ini membantu agar mustahik dapat menjadi muzakki, setidaknya membantu menambahkan penghasilan bagi mereka, Melalui bantuan Pemerintah yang diberikan melalui dinas-dinas, seperti Dinas Kooperasi dan UMKM, serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian yang telah menyiapkan berbagai bentuk bantuan," tukas Pj Wali Kota Sri Purwaningsih. 

Sebelumnya, dalam laporan pelaksanaan, Kepala Baznas Kota Jambi, Syamsir Naim menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan program kerja Baznas Kota Jambi yang dilaksanakan rutin setiap tahun, dimana pendanaannya bersumber dari Zakat, Infak dan sedekah ASN, serta para Muzakki kota Jambi. 

BACA JUGA:Minamas Plantation Perkuat Kemampuan Penanganan Karhutla di Muaro Jambi

BACA JUGA:Petualangan Seru di Gunung Masurai: Jalur Baru Renah Alai Buka Akses ke Taman Edelweis dan Istana Lumut

"Keberadaan Baznas kota Jambi sebagai lembaga non struktural bertugas sebagai pengelola zakat, infak dan sedekah yang merupakan instrumen untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi zakat yang dikeluarkan masyarakat muslim untuk penanggulangan kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan ilmu pendidikan dan keterampilan," ujar Kepala Baznas kota Jambi. 

Syamsir Naim mengungkap pada tahun 2024 Baznas kota Jambi untuk tahap XXIII ini memberikan bantuan biaya pendidikan kepada 4.500 siswa/i SD, MI, DTA, MTS, MA, Negeri dan Swasta dan se-Kota Jambi yang tergolong kurang mampu dengan jumlah dana sebesar Rp. 1.882.500.000.

"Di tingkat SD sebanyak 2.034 orang dikalikan Rp. 400.000, tingkat SDS sebanyak 66 orang dikalikan Rp. 250.000," sebutnya. 

"Sedangkan di tingkat SMP, terbagi MIN sebanyak 16 orang dikalikan Rp. 400.000, tingkat MIS sebanyak 200 orang dikalikan Rp. 250.000, tingkat MDTA sebanyak 290 orang dikalikan Rp. 250.000, tingkat SMPN sebanyak 1.504 orang dikalikan Rp. 500.000, tingkat SMPS sebanyak 78 orang dikalikan Rp. 350.000, tingkat MTsN sebanyak 175 orang dikalikan Rp. 500.000, tingkat  MTsS sebanyak 102 orang dikalikan Rp. 350.000, tingkat MAN sebanyak 35 orang dikalikan Rp. 600.000," lanjutnya. 

BACA JUGA:Staf Ahli Bupati Muaro Jambi Hadiri Penutupan TMMD ke 121 Jambi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: