Wabup Bakhtiar Dampingi Mensos RI, Beri Bantuan dan Solusi Hidup Warga SAD di Batanghari

Wabup Bakhtiar Dampingi Mensos RI, Beri Bantuan dan Solusi Hidup Warga SAD di Batanghari

Wabup Batanghari Bakhtiar damping Menteri Sosial beri bantuan ke SAD-Foto:Diskominfo Batanghari-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kementerian Sosial Republik Indonesia, Selasa 20 Agustus 2024 memberikan paket bantuan bagi warga Komunitas Adat Terpencil  Suku Anak Dalam  di dua titik, yakni yang berada di desa hajran kecamatan batin 24 dan kecamatan maro sebo ulu, Menteri Sosial Tri Rismaharini datang ke Jambi dengan tujuan utama menyambangi Suku Anak Dalam.

Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar mendampingi Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Risma berada di tengah komunitas warga terpencil suku anak dalam.

Wabup Bakhtiar bersama Mentri Tri Risma langsung menyambangi temenggung ngelambo dan Mina, mengajak untuk berdiskusi mencarikan solusi masalah kehidupan warga sad.

"Kita sudah dapat solusi, untuk memfasilitasi mereka agar hidup layak,dengan beternak dan berkebun" jelas Menteri Risma.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan! Kemenag Buka Pendaftaran CPNS 2024 untuk 20 Ribu Formasi, Ini Detailnya

BACA JUGA:Gelar Sosialisasi Pembentukan Redkar, Pemkab Tanjab Timur Sambut Baik Program Bersama SKK Migas PetroChina

Menteri Risma  mengajak warga sad untuk hidup menetap dan dengan tidak Melangun jauh seperti biasa kehidupan mereka. Kedatangan Menteri Tri Risma memberikan bantuan perlengkapan sekolah anak rimba, yang turut diserahkan Bakhtiar Wakil Bupati Batanghari.

Sebanyak 28 Kepala Keluarga (KK) dari kelompok temenggung nyenong, 22 KK kelompok temenggung mirang, 31 kelompok kelompok temenggung Minang dan 29 KK kelompok temenggung ngelambo menerima paket bantuan dari kementrian sosial republik Indonesia.

Pola hidup Melangun, dampak dari kebutuhan pangan yang berkurang menjadikan  warga sad dengan kebiasaan Melangun, hidup dengan cara berpindah pindah, Mentri Risma, beserta wakil bupati Bakhtiar,  berdiskusi dan duduk bersama menemukan kesepakatan bersama para temenggung sad, dengan memberikan fasilitas rumah dan tempat tempat tertentu yang sudah di sediakan  untuk perpindahan Melangun.

“Kita cari solusinya, biarkan mereka Melangun tapi tempatnya sudah kita tentukan, dan kita fasilitasi rumah tinggalnya" sebutnya. 

BACA JUGA:Jangan Terlewat, Ini Dokumen yang Harus Disiapkan Sebelum Mendaftar Seleksi CPNS 2024

BACA JUGA:Tutup Turnamen Mini Soccer Antar OPD Dan BUMD Pemkot Jambi, Ini Pesan Pj Wali Kota Jambi

Untuk memenuhi kebutuhan pangan, Mentrri Risma akan memberikan kebutuhan ternak ikan, madu lebah,  serta ternak burung puyuh, selain itu pertanian turut menunjang kehidupan warga sad yang menjadi perhatian Mentri Risma.

"Akan kita pasok ternak dan pertanian untuk menunjang kehidupan mereka,”sambungnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: