Staf Ahli Bupati Muaro Jambi Hadiri Penutupan TMMD ke 121 Jambi

Staf Ahli Bupati Muaro Jambi Hadiri Penutupan TMMD ke 121 Jambi

Penyerahan 1. Naskah penyerahan hasil pelaksanaan TMMD ke 121 TA 2024 Kodim 0415/Jambi di Wilayah Kab Muarojambi -Foto:Junaidi-Jambi-independent.co.id

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Komandan Korem 0420 Gapu Brigjen TNI Rachmad secara resmi menutup kegiatan TMMD ke-121 Kodim Jambi di Desa Sukamaju Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, Kamis 22 Agustus 2024. 

Hadir dalam kegiatan itu Dandim 0415 Jambi, pejabat Korem, Pejabat Kodim, Penjabat Bupati Muaro Jambi Raden Najmi diwakili Staf Ahli Bupati, Sukisno, Asisten III Abdul Hamid, Kapolres Muaro Jambi, serta sejumlah kepala OPD dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Semua kegiatan dicanangkan sudah selesai 100 persen, seperti pembukaan Badan Jalan Desa Suka Maju, Desa Pondok Meja dan Desa Muaro Sebapo dengan panjang 4,6 KM dan lebar 9 meter.

Kemudian rehab RTLH, kemudian pembuatan sumur bor, rehab mushola, dan pembuatan pos kamling. Sementara kegiatan non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum, penyuluhan Kamtibmas dan bahaya teroris, penyuluhan narkoba, penyuluhan paham radikalisme, penyuluhan keagamaan.

BACA JUGA:Ini Nama 40 Anggota DPRD Muaro Jambi yang akan Dilantik 30 Agustus 2024

BACA JUGA:Pastikan Infrastruktur IKN Berkualitas, PUPR Tingkatkan SDM Konstruksi Nasional Lewat Sertifikasi Onsite

Kemudian penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan peternakan, penyuluhan kelestarian lingkungan, penyuluhan kehutanan, penyuluhan kegiatan pelayanan publik dan kependudukan, penyuluhan terhadap Stunting, penyuluhan posyandu dan posbindu PTM, serta penyuluhan kanker dan tumor.

Selain itu dianya juga memberikan nutrisi kepada balita beresiko stunting, bersatu dengan alam dengan cara menanam pohon sebanyak 500 batang dan kegiatan lainnya. 

Kegiatan ini melibatkan ratusan orang personil, baik dari TNI, Polri, masyarakat, dan mahasiswa. Dalam sambutannya Danrem menyebut jika TMMD 121 ini dilakukan secara serentak di lima wilayah. Menurut dia, program TNI Manunggal membangun desa ke-121 Tahun Anggaran 2024 merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan pemerintah daerah Polri instansi terkait dan masyarakat.

Katanya, program TMMD ini menjadi wujud keseriusan TNI dan Pemerintah dalam melaksanakan program yang bermanfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu, dirinya berharap TMMD ini menjadi salah satu program kolaborasi TNI dan Pemerintah yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh warga, bahkan kegiatan ini melibatkan warga dalam pelaksanaannya.

BACA JUGA:Tak Hanya di Kota Jambi, 1 Kepala Desa di Sungai Penuh dan ASN Tanjab Barat Lakukan Pelanggaran Netralitas ASN

BACA JUGA:Bawaslu Provinsi Jambi Laporkan 6 Camat dan 1 Lurah, Diduga Langgar Netralitas ASN di Pilkada Serentak

Lebih lanjut, ia juga berharap, dengan diselesaikannya program TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi ini pembangunan fisik dapat dilanjutkan oleh pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan masyarakat dapat menjaga serta merawatnya.

"Kita berharap pembangunan fisik ini dilanjutkan oleh Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan kepada Masyarakat dapat menjaga serta merawatnya," kata Danrem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: