Pemkab Sarolangun Buka Pendaftaran CPNS, untuk 243 Nakes dan Tenaga Teknis

Pemkab Sarolangun Buka Pendaftaran CPNS, untuk 243 Nakes dan Tenaga Teknis

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri.-ist/jambi-independent.co.id-

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Mulai Senin, 19 Agutus 2024 Pemkab Sarolangun buka pendaftaran CPNS, untuk 243 tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Info Pemkab Sarolangun buka pendaftaran CPNS ini, dikatakan Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, saat diwawancarai usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sarolangun, 16 Agustus 2024 lalu. 

“Pendaftaran dimulai tanggal 20 Agustus hingga tanggal 02 September 2024, mendatang,” ujarnya, menjelaskan Pemkab Sarolangun buka pendaftaran CPNS.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun, Linda Novita Hirawaty, mengatakan terkait dengan formasi dan  semua persyaratan, dapat diunduh melalui https://bkpsdm.sarolangunkab.go.id/.

BACA JUGA:Sinergi Bersama REI, Pj Wali Kota Jambi Kampanyekan 'Gerakan Menanam Sejuta Pohon'

BACA JUGA:Apresiasi Penegakan Hukum Karhutla di Jambi, Perkumpulan Hijau Minta 2 Perusahaan Ini Ditindak Tegas

Sementara terkait tempat dilaksanakannnya tes, kemungkinan seperti tahun sebelumnya yaitu dilaksanakan di Kota Jambi.

“Kita tidak punya sarana dan prasarana (test) takut tidak terpenuhinya standar maka kemungkinan nanti kita akan gabung dengan BKN,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa penetapan formasi CPNS Kabupaten Sarolangun sudah ditetapkan oleh kemenPAN-RB, dan saat ini pihak BKPSDM Sarolangun sedang mempersiapkan tahapan-tahapan seleksi CPNS tahun 2024.

Sedangkan untuk tahun 2024 ini, jika mengacu pada jadwal awal itu penerimaan CPNS dan PPPK. Namun untuk saat ini yang baru dibahas dan ditetapkan oleh KemenPAN-RB, baru formasi CPNS. 

BACA JUGA:Pj Bupati Raden Najmi Kumpulkan Kepala SKPD, Atasi Tunggakan Pajak

BACA JUGA:Pj Bupati Raden Najmi Targetkan Masuk 5 Besar MTQ Ke-53 Tingkat Provinsi Jambi

“Kita belum tahun PPPK untuk tahun 2024 ini ketentuannya masih belum tahu kapan pelaksanaannya. Bisa diakhir tahun atau bisa juga ditahun 2025 mendatang. Kita masih menunggu petunjuk dari KemenPAN-RB dan BKN,” terangnya. 

Selain itu, tambahnya, berdasarkan ketentuan dalam Keputusan Kemen PAN-RB, tentang mekanisme pelaksanakan seleksi CPNS, Kabupaten Sarolangun ada 2 formasi yaitu formasi umum dan formasi khusus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: