Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Bangun Gapura Usung Desain Struktur Candi di Desa Sukamaju

Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Bangun Gapura Usung Desain Struktur Candi di Desa Sukamaju

Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Bangun Gapura Usung Desain Struktur Candi di Desa Sukamaju-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-121 melaksanakan pembangunan Gapura TMMD yang mengusung desain struktur Candi di Desa Sukamaju Kec Mestong Kabupaten Muarojambi, Kamis (15/8/2024).

Gapura ini diharapkan menjadi simbol kebanggaan dan pelestarian budaya Kabupaten Muarojambi.

Bangunan ini tidak hanya bertujuan untuk mempercantik wajah daerah, tetapi juga untuk merayakan dan melestarikan warisan budaya Jambi yang kaya.

Struktur Candi pada Gapura ini dirancang untuk mencerminkan karakteristik dan keunikan budaya lokal, memberikan sentuhan estetika yang khas serta memperkuat identitas budaya masyarakat setempat.

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Lakukan Latihan ‘Nunchaku’

BACA JUGA:Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Buka Lomba Mancing Bersama Dandim Cup

Pembangunan ini merupakan bagian dari inisiatif TMMD untuk meningkatkan infrastruktur di wilayah-wilayah terpencil, sekaligus memberikan dorongan bagi pelestarian budaya dan tradisi lokal.

Dengan adanya Gapura ini, diharapkan masyarakat setempat semakin bangga dan terinspirasi untuk menjaga serta melestarikan nilai-nilai budaya mereka.

Dansatgas TMMD Kodim 0415/Jambi, melalui Pasiter Satgas Mayor Arh M. Nur Eriyanto, menyatakan bahwa Gapura ini merupakan wujud komitmen TNI dalam mendukung pembangunan dan pelestarian budaya lokal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: