Fitur Pada NMax Turbo Jadi Andalan Para Biker Saat Touring Jarak Jauh

Fitur Pada NMax Turbo Jadi Andalan Para Biker Saat Touring Jarak Jauh

Nmax Turbo cocok untuk perjalanan jarak jauh -Foto : Yamaha Jambi-Jambi-independent.co.id

Fitur Y-Shift yang memiliki 3 tingkatan ini banyak digunakan oleh peserta touring untuk melakukan akselerasi dan deselerasi secara cepat ketika menghadapi jalur pegunungan seperti di Dieng, Tawangmangu, Kintamani, dan juga Sembalun, termasuk juga saat cornering dan menyalip kendaraan di depan.

Selain Y-Shift, Riding Mode dengan 2 pilihan mode berkendara (Sport & Town) juga banyak dimanfaatkan oleh para peserta. Terutama mode S yang memberikan karakter riding lebih responsif serta agresif cocok untuk kegiata touring jarak jauh. 

Meskipun memanfaatkan kedua fitur ini secara maksimal, namun dari sisi konsumsi bahan bakar Nmax “TURBO” masih terbilang irit berdasarkan hasil yang diraih oleh para peserta touring, yakni dikisaran rata-rata 40-50 km/ liter.

2. Sistem Navigasi.

Fitur kedua yang diniali sangat membantu selama touring jarak jauh adalah sistem Navigasi* yang memanfaatkan GARMIN Street Cross. Dengan adanya fitur ini, pengguna Nmax “TURBO” dapat menampilkan peta digital pada layar TFT Infotainment Display sebagia penunjuk arah selama perjalanan. 

Pada event Nmax Tour Boemi Nusantara, Sebagian besar peserta menggunakan fitur ini terutama ketika melewati jalur baru yang kurang familiar dillaui, seperti saat menuju ke Dieng via Bawang, mengekplorasi Bali Utara dan Sembalun.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga HP Samsung A55 5G di Bulan Agustus 2024, Masih Jadi Pilihan Kaum Anak Muda

BACA JUGA:CEK Disini Pinjaman KUR BRI 2024 Rp 40 Juta - Rp 60 Juta, Cicilan Tak Sampai Rp 1 Jutaan Perbulan

3. Electric Power Outlet Type C.

Fitur yang tidak kalah penting dalam mendukung kegiatan touring jarak jauh adalah Electric Power Outlet Type C*. Degan fitur ini, peserta touring tidak perlu khawatir smartphone mereka kehabisan baterai selama perjalanan yang menempuh jarak ratusan kilomter setiap harinya.

4. Dual LED Projector Head Lamp.

Sistem penerangan pada Nmax “TURBO” yang sudah menggunakan full LED juga menjadi nilai tambah saat melakukan touring. Terlebih lampu depan motor kini telah mengadopsi Dual Projector Lamp yang lebih fokus, terang dan awet sehingga sangat membantu saat riding di malam hari. 

5. Posisi Berkendara Rileks.

Keunggulan lain yang menjadi ciri khas dari skutik MAXI Yamaha adalah posisi berkendara yang super nyaman. Sama seperti generasi pendahulunya, Nmax “TUBRO” masih menyajikan posisi kaki yang rileks dengan area pijakan yang sangat luas serta posisi duduk yang sangat ergonomis.

 Pada deck tengah, beberapa peserta bahkan mengatakan Nmax generasi terbaru lebih nyaman karena memiliki desain body deck yang lebih ramping sehingga betis pengendara dapat lebih mencengkram. Hal ini sangat menunjang untuk gaya berkendara yang lebih lincah. Selain itu, handling Nmax teranyar juga dinilai lebih rigid dan stabil sehingga para peserta semakin percaya diri ketika bermanuver keluar-masuk tikungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: