Ramai Ramai Saksikan Balap Pompong, Warga Padati Jembatan WFC Kualatungkal

Ramai Ramai Saksikan Balap Pompong, Warga Padati Jembatan WFC Kualatungkal

warga ramai ramai menonton balap pompong-Foto : Khairul Umam-Jambi-independent.co.id

KUALA TUNGKAL,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ratusan warga Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) hingga warga dari luar daerah rela memadati jembatan Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam atau WFC demi menyaksikan balap pompong meskipun dibawah terik matahari, Kamis 15 Agustus 2024.

Event balap pompong ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-59 dan HUT RI Ke-79. Perlombaan ini menjadi rutinitas tahunan di Tanjab Barat, namun untuk tahun ini lomba balap pompong dibuka untuk umum (luar kabupaten) dan dalam kabupaten.

Huda, warga Kabupaten Tanjung Jabung Timur rela jauh-jauh datang untuk menyaksikan keseruan balap pompong, bahkan sudah menunggu sejak pukul 13.00 wib.

BACA JUGA:Sumbang Pajak 5,6 Triliun pada 2023, Pelindo Jadi Kontibutor Terbesar Klaster Logistik BUMN

BACA JUGA:Karhutla di Tanjab Barat, 50 Hektar Lahan Terbakar, Masuk Dalam Kawasan PT AMM

"Sudah dari jam 1 disini bang nonton balap pompong sengaja dapat lebih cepat karena ada juga orang mendahara ikut balap pompong jadi semangat nonton. Apalagi masuk WFC gratis" ujarnya.

Perlombaan balap pompong ini pun juga menjadi peluang tersendiri bagi Adi pedagang minuman yang biasa mangkal di jembatan WFC, menurutnya omset penjualan naik drastis dikarenakan banyak nya pengunjung yang menonton balap pompong.

"Alhamdulillah jualan laris manis apalagi sering buat kegiatan di WFC ini jadi rame pengunjung, bagi kami menjadi keuntungan tersendiri lah," ucapnya sumringah.

Sementara itu, Direktur Pengelolaan Bronut Tourism WFC Kualatungkal Fajriansyah mengatakan, yang ikut lomba balap pomping kelas penjaringan Kabupaten Tanjab Barat ada 36 peserta, dan kelas umum 12 peserta.

"Kelas umum ini diikuti dari Tanjung Jabung Timur, Provinsi Riau ada 12 Pompong, setiap pompong berisi dua peserta, " katanya.

BACA JUGA:Karhutla di Tanjab Barat, 50 Hektar Lahan Terbakar, Masuk Dalam Kawasan PT AMM

BACA JUGA:Ini Rutinitas Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Sebelum Mulai Pekerjaan di Sejumlah Lokasi 

Menurutnya lomba balap pompong ini hanya satu hari dan langsung melaju diputaran final. Pada perlombaan kali ini, panitia pelaksana menyikapkan puluhan juta untuk pemenangan juara pertama.

"Juara pertama Rp 10 juta, juara kedua Rp 8 juta, juara ketiga Rp 6 juta dan juara ke empat Rp 3 juta,”pungkasnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: