Sekda Kota Jambi A Ridwan: Paskibraka Bagian Terpenting Dalam Perayaan HUT RI

Sekda Kota Jambi A Ridwan: Paskibraka Bagian Terpenting Dalam Perayaan HUT RI

Sekda Kota Jambi A Ridwan: Paskibraka Bagian Terpenting Dalam Perayaan HUT RI-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Calon Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Tingkat Kota Jambi Tahun 2024 mulai mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan. 

Pemusatan pendidikan dan pelatihan para calon Paskibraka Kota Jambi ini ditandai dengan penyematan secara simbolis Tanda Peserta Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi A Ridwan yang mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi pada pembukaan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan bagi Calon Paskibraka Kota Jambi Tahun 2024, bertempat di Grand Hotel, Kota Jambi, Senin 12 Agustus 2024 malam. 

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan, Paskibraka merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari setiap peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Karena merupakan bagian terpenting dalam upacara bendera.

"Sukses dan khidmatnya peringatan yang sakral tersebut sangat ditentukan oleh keberhasilan para Paskibraka yang terdiri dari putra-putri terbaik Kota Jambi saat prosesi pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih yang merupakan moment paling penting dan ditunggu," ujar Sekda A Ridwan membacakan sambutan tertulis Pj Wali Kota Jambi.

BACA JUGA:Di Tebo, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Ingatkan Potensi Kerawanan Pilkada 2024

BACA JUGA:Wow, Ari Lasso Bakal Meriahkan Deklarasi HAR-Guntur, Catat Tanggalnya

Ridwan mengungkapkan, bahwa program Paskibraka ini juga bertujuan mengkaderisasi para calon pemimpin-pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila dimasa depan.

"Kepada adik-adik anggota Paskibraka Kota Jambi, dalam momentum yang berharga ini, mari kita renungkan makna sebenarnya dari kemerdekaan. Kemerdekaan bukan sekedar hak untuk bebas dari penjajahan, tetapi juga tanggung jawab untuk membangun bangsa yang besar dan bermartabat. Generasi muda seperti kalian adalah tonggak penerus cita-cita para pahlawan yang diharapkan mampu meneruskan tongkat estafet perjuangan menuju Indonesia yang lebih maju, adil dan sejahtera," jelas Sekda. 

Lebih lanjut, Sekda juga menekankan pentingnya Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka ini dalam membentuk karakter sebagai pemuda-pemudi Indonesia yang berkualitas.

"Saya ucapkan selamat dan apresiasi atas kegigihan dan perjuangannya, yang akhirnya adik-adik dapat bergabung sebagai Calon Paskibraka Kota Jambi tahun 2024, yang akan mengemban tugas penting dalam perayaan kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu 17 Agustus di Lapangan utama Kantor Wali Kota Jambi nanti," ungkap A Ridwan. 

BACA JUGA:Hadir dan Rasakan Kemeriahan Honda Premium Matic Day di GOR Kota Baru Jambi

BACA JUGA:Awas, Ini 6 Makanan yang Mengandung Kolesterol Tinggi, Batasi Konsumsi Ini

Dijelaskannya, anggota Paskibraka tidak sekedar belajar pengibaran bendera semata, namun juga akan belajar banyak hal, tentang kepemimpinan, kerjasama tim, disiplin dan semangat pantang menyerah. 

“Nilai-nilai tersebut yang nantinya akan membantu kalian di kehidupan sehari-hari. Selain itu, kalian juga telah dibekali dengan penempaan fisik dan mental yang baik, sehingga nanti mampu menjadi pribadi yang tangguh dan berkarakter," sambungnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: