Fasilitasi Petugas Kesehatan dan Damkar Wilayah Jambi, SKK Migas PetroChina Gelar Workshop

Fasilitasi Petugas Kesehatan dan Damkar Wilayah Jambi, SKK Migas PetroChina Gelar Workshop

SKK Migas PetroChina Gelar Workshop--

Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd melaksanakan kegiatan health talk, dengan judul workshop penanganan gigitan hewan berbisa, dan keracunan tumbuhan di tempat kerja. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 10 Agustus 2024, bertempat di lantai 3 hotel BW Luxury, mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pencerahan dan edukasi kepada karyawan dan para peserta workshop terkait penanganan gigitan hewan berbisa, dan keracunan tumbuhan di tempat kerja.

Dalam kegiatan health talk tersebut materi disampaikan oleh narasumber, yakni Dr. dr. Tri Maharani, M. Si, Sp. Em, yang merupakan seorang ahli toksinologi/ahli gigitan ular berbisa dan hewan berbisa lainnya.

BACA JUGA:Bersihkan Ginjal dengan Rutin Konsumsi 8 Jenis Minuman Ini

BACA JUGA:Di Hari Jadi ke-59, Tanjab Barat Terima CSR Puluhan Milyar dari SKK Migas - PetroChina

Kegiatan workshop tersebut diberikan kepada sekitar 60 orang peserta dari instansi atau stakeholder terkait, seperti Dinas kesehatan, Palang merah Indonesia, Dinas Pemadam Kebakaran, dan komunitas penyelamat ular.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, PMI Provinsi Jambi, Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Timur, Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat, Puskesmas Simpang Pandan Tanjung Jabung Timur, Puskesmas Sukorejo Tanjung Jabung Barat, Dinas Damkar Tanjung Jabung Timur, Dinas Damkar Tanjung Jabung Barat, dan Komunitas Penyelamat Ular.

Andi Gustawan, HSE Superintendent, perwakilan dari PetroChina saat diwawancarai pada Sabtu, 10 Agustus 2024, mengatakan bahwa PetroChina mengadakan kegiatan health talk dan workshop tersebut, dengan mengundang stakeholder terkait.

“PetroChina mengadakan kegiatan ini dengan mengundang stakeholder dari Dinas Kesehatan, PMI, Dinas Pemadam Kebakaran, dan Komunitas Penyelamat Ular,” kata dia.

BACA JUGA:Cek Disini Harga Terbaru iPhone 15, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max di Bulan Agustus 2024

BACA JUGA:Bacalon Wali Kota Jambi H Abdul Rahman Mantap Pilih Guntur Sebagai Pendampingnya di Pilwako Jambi 2024

Andi berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, dapat terus menjalin sinergitas antara Pemerintah dan PetroChina, dan turut membantu memberikan edukasi dengan masyarakat sekitar, terkait dengan penanganan gigitan hewan berbisa, dan keracunan tumbuhan di tempat kerja.

“Dengan adanya kegiatan ini kita berharap sinergi antara pemerintah dengan PetroChina bisa terus terjaga, karena memang kita hidup di seputaran Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur, kegiatan ini diselenggarakan tidak hanya untuk karyawan PetroChina saja, tapi instansi terkait dan masyarakat sekitar juga bisa terbantu dengan kegiatan-kegiatan kita,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: