Bersihkan Ginjal dengan Rutin Konsumsi 8 Jenis Minuman Ini

Bersihkan Ginjal dengan Rutin Konsumsi 8 Jenis Minuman Ini

Bersihkan ginjal dengan rutin konsumsi minuman ini-Foto : ilustrasi-Net

BACA JUGA:Bersama Kejari Sengeti, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Beri Penyuluhan Hukum ke Masyarakat Desa Suka Maju

BACA JUGA:Sambut HUT RI, Swiss-Belhotel Jambi Gelar Baksos Donor Darah

4. Air Putih

Tentu saja air putih menjadi air yang paling baik untuk tubuh. Tubuh manusia sendiri hampir 60 persennya merupakan air. Dilansir Healthline, sebagai sistem penyaringan tubuh, ginjal membutuhkan air untuk mengeluarkan urine.

Sehingga jika asupan air dalam tubuh rendah, volume urine yang dikeluarkan juga sedikit. Urine yang sedikit bisa menyebabkan disfungsi ginjal seperti terbentuknya batu ginjal.

Minum air putih yang cukup agar ginjal bisa membuang zat sisa yang berlebihan dengan baik sebagaimana fungsinya.

5. Jus Lemon dan Melon

Lemon dan melon sama-sama mengandung asam sitrat yang dapat membantu mencegah pembentukan batu ginjal dengan mengikat kalsium dalam urine. Kandungan inilah yang dapat menghambat pertumbuhan kristal kalsium penyebab batu ginjal.

6. Jus Cranberry

Jus cranberry diyakini memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Dilansir detikHealth dari GoodRX, dalam cranberry, terdapat nutrisi yang dapat membantu mengurangi risiko infeksi saluran kemih.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Warga Maro Sebapo Kabupaten Muaro Jambi Ditemukan Membusuk di Kebun Karet

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Oppo Reno5 F, Dilindungi dengan Gorilla Glass 3 Plus

7. Teh Dandelion

Jenis teh dandelion bisa membantu membersihkan ginjal. Teh ini dapat merangsang produksi empedu guna mendukung sistem pencernaan dan meminimalisasi jumlah kotoran yang masuk ke ginjal.

8. Jus Jeruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: