Rapat Kerja LLDIKTI Wilayah X, Ini 5 Isu Strategis yang Dibahas

Rapat Kerja LLDIKTI Wilayah X, Ini 5 Isu Strategis yang Dibahas

Foto bersama saat pelaksanaan Rapat Kerja LLDIKTI Wilayah X-Gita Savana/jambi-independent.co.id-

Ia menegaskan bahwa untuk menciptakan lulusan yang unggul dan berdaya saing, dibutuhkan kerja keras dan sinergi dari semua pihak.

"Kita harus bekerja sama untuk menciptakan profil lulusan yang kompetitif, terutama dalam menghadapi tantangan menuju generasi emas di tahun 2045. Sinergi antara pemerintah, perguruan tinggi, dan seluruh stakeholder sangat penting dalam mewujudkan cita-cita ini," kata Dr. Bhimo.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah X, Afdalisma, S.H., M.Pd., menekankan bahwa rapat kerja ini tidak hanya menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi antara pimpinan perguruan tinggi, tetapi juga untuk merumuskan program kerja yang akuntabel dan selaras dengan upaya peningkatan mutu pendidikan tinggi.

BACA JUGA:Review Parfum HMNS Orgsm Aroma Unik yang Tahan Lama

BACA JUGA:Maju Sebagai Ketua DPD REI Jambi, Abror Dicalonkan 85 Perusahaan

"Program kerja yang dihasilkan harus mencerminkan peran dan tanggung jawab semua pihak, termasuk Kemendikbudristek, LLDIKTI Wilayah X, APTISI, badan penyelenggara, serta institusi perguruan tinggi," ujar Afdalisma.

Pemerintah Provinsi Jambi, melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Setda Provinsi Jambi, Johansyah, menyatakan dukungan penuh terhadap kolaborasi yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di provinsi tersebut. 

Ia menekankan bahwa perguruan tinggi swasta memiliki peran besar dalam menyediakan pendidikan yang berkualitas bagi lulusan SMA/SMK di Jambi.

"Perguruan tinggi swasta perlu menawarkan program studi yang menarik agar dapat menjadi pilihan utama bagi lulusan SMA sederajat di Jambi," ujar Johansyah.

BACA JUGA:Ketua Wasev Tinjau Kesiapan Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

BACA JUGA:Kelompok UMKM Rimpang Holtikultura Desa Suka Maju Senang Tim Wasev Rasakan Produknya

Rapat kerja ini diharapkan dapat menghasilkan strategi-strategi baru yang efektif untuk meningkatkan mutu dan daya saing lulusan perguruan tinggi di Wilayah X, serta memperkuat kolaborasi antara berbagai pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: