Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Tinjau Pos Karhutla di Batang Asam Tanjab Barat

Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Tinjau Pos Karhutla di Batang Asam Tanjab Barat

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, meninjau pos karhutla di Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat.-ist/jambi-independent.co.id-Bid Humas Polda Jambi

TANJAB BARAT, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, melakukan pemantauan intensif di Pos Karhutla Kecamatan Batang Asam, Kabupaten TANJAB BARAT, pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Kunjungan Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kesiapan dan efektivitas pos pengamanan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu bersama rombongan melakukan inspeksi langsung ke Posko Karhutla di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam.

Mereka menerima laporan dari perwakilan Polisi Hutan Tanjab Barat mengenai kondisi perbatasan lokasi posko serta sebaran hotspot yang ada di Kecamatan Batang Asam, terkait karhutla.

BACA JUGA:Pabung Kodim 0415/Jambi Kunjungi Sekretariat SMSI Muaro Jambi

BACA JUGA:Nekat Jual Narkotika Jenis Sabu, Suami Istri Asal Kecamatan Tebo Tengah Ini Ditangkap Polisi

Turut mendampingi dalam kegiatan ini, sejumlah pejabat penting termasuk Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol M Edi Faryadi, Kasiops Korem 042/Gapu Jambi Kolonel Inf Ibnu S, Dirsamapta Polda Jambi Kombes Pol Yohannes Wong Niti Hartonegoro.

Kemudian, Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Kasi Intel Korem 042 Gapu Kolonel Inf M Imasfy, Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki, dan Dandim 0419/Tanjab Letkol ARM Dwi Sutaryo.

"Hari ini kami bersama Danrem 042/Gapu turun langsung ke lapangan untuk meninjau pos pemantauan karhutla di Batang Asam," kata Irjen Rusdi.

Pengecekan ini kata dia, penting untuk memastikan bahwa pos dan fasilitas untuk personel pengamanan dalam keadaan baik.

BACA JUGA:Sosialisasi Akselerasi IKU 6 dan Persiapan UNJA Menuju QS World University Rankings

BACA JUGA:Kisruh PBNU dan PKB, Ini Tanggapan Kemas Alfarabi

"Mengingat musim kemarau sudah tiba, kita harus selalu siaga dan siap dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Jambi," ujar Kapolda Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: