Sosialisasi Akselerasi IKU 6 dan Persiapan UNJA Menuju QS World University Rankings

Sosialisasi Akselerasi IKU 6 dan Persiapan UNJA Menuju QS World University Rankings

Sosialisasi Akselerasi IKU 6 dan Persiapan UNJA Menuju QS World University Rankings-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) telah mengadakan bimbingan teknis mengenai penggunaan aplikasi Sistem Pelaporan Kerjasama (LAPORKERMA).

Acara ini menghadirkan narasumber dari Bagian Kerjasama Ditjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud Ristek untuk menyamakan persepsi dalam akselerasi Indikator Kinerja Utama (IKU) 6 di UNJA.

Dalam rangka menindaklanjuti bimbingan teknis tersebut, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Revis Asra, S.Si., M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) pada Senin, 29 Juli 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk menjelaskan implementasi kerjasama dalam pencapaian IKU 6 serta strategi untuk meningkatkan poin kerjasama di tingkat fakultas dan program studi.

Kunjungan tersebut disambut oleh Dekan FEB, Shofia Amin, beserta para wakil dekan, ketua dan sekretaris jurusan, ketua program studi, dan staf prodi yang ada di FEB.

BACA JUGA:Kisruh PBNU dan PKB, Ini Tanggapan Kemas Alfarabi

BACA JUGA:Review Parfum HMNS Orgsm Aroma Unik yang Tahan Lama

Prof. Dr. Revis Asra, S.Si., M.Si. menyampaikan optimisme UNJA untuk meningkatkan IKU 6 pada tahun 2024.

"UNJA optimis dan berkomitmen untuk meningkatkan perolehan poin IKU 6. Setiap prodi harus melampirkan Implementation Arrangement (IA) antara prodi dan mitra serta menyampaikan laporan pelaksanaan kerjasama. Kegiatan sosialisasi langsung ke fakultas sangat penting untuk menyamakan persepsi pelaporan kerjasama dan memotivasi setiap prodi untuk bergerak bersama meningkatkan IKU 6," ujarnya.

Dekan FEB, Shofia Amin, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Prof. Dr. Revis Asra, S.Si., M.Si. ke FEB dan memberikan penjelasan mengenai pelaporan peningkatan IKU 6.

"FEB sudah banyak melakukan kerjasama, tetapi pelaporannya belum sesuai ketentuan sehingga tidak tercatat sebagai poin IKU 6. Kami sangat berterima kasih atas penjelasan langsung dari Prof. Revis, dan kami bertekad untuk meraih peningkatan signifikan dalam poin IKU 6 di FEB," ungkap Shofia Amin.

BACA JUGA:Maju Sebagai Ketua DPD REI Jambi, Abror Dicalonkan 85 Perusahaan

BACA JUGA:Ketua Wasev Tinjau Kesiapan Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

Sosialisasi ini juga diisi dengan penjelasan oleh Prof. Amirul Mukminin mengenai persiapan UNJA menuju QS World University Rankings. Prof. Amirul menekankan pentingnya setiap prodi mengupdate website yang informatif untuk mendukung persiapan UNJA dalam mencapai peringkat di QS World University Rankings. Shofia Amin menambahkan, "Dengan adanya sosialisasi ini, FEB dan UNJA akan terus melaju meraih prestasi."

Kegiatan ini menunjukkan komitmen UNJA untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kerjasama, serta mempersiapkan diri menuju pengakuan di tingkat internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: