Ini 4 Aspek Utama Pengamanan Pilkada 2024 Versi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Ini 4 Aspek Utama Pengamanan Pilkada 2024 Versi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menjabarkan pengamanan Pilkada 2024 di Provinsi Jambi.-ist/jambi-independent.co.id-Bid Humas Polda Jambi

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pada Rabu, 7 Agustus 2024, Kapolda JAMBI Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada 2024 di Provinsi JAMBI.

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Hotel BW Luxury Jambi ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Gubernur Jambi Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen Rachmat.

Kemudian, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Kajati Jambi Hermon Dekristo, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi Herdi Agusten, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi Abdul Hakim, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, serta instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Irjen Rusdi menekankan pentingnya sinergi antara Polri, TNI, penyelenggara Pemilu, dan stakeholder terkait untuk memastikan Pilkada 2024 berlangsung dengan aman, damai, dan bermartabat.

BACA JUGA:Kukuhkan Organisasi Profesi Analis Hukum, Menkumham: Kembalikan Wibawa Hukum di Tengah Masyarakat

BACA JUGA:Hingga Juli 2024, Kasus DBD di Tanjab Timur Meningkat Drastis

"Tujuan dilaksanakannya rapat koordinasi ini adalah untuk memastikan bahwa semua pihak bekerja sama dalam melaksanakan tugas masing-masing, sehingga pengamanan Pilkada dapat berjalan dengan optimal di Provinsi Jambi," ungkap Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi menguraikan beberapa aspek utama yang akan ditingkatkan untuk mendukung kelancaran pengamanan Pilkada 2024:

1. Aspek Politik:
   - Cipta Kondisi: Membangun komunikasi efektif untuk memastikan Pilkada dimaknai secara bersama.

   - Pendekatan Tokoh: Mengoptimalkan pendekatan kepada tokoh ulama dan masyarakat untuk mendinginkan suasana dan memberikan pencerahan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Telkomsel Gelar Media Gathering Nasional 2024, Apresiasi dan Kolaborasi Bersama 245 Jurnalis di Indonesia

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi Buka Sosialisasi Pajak Opsen PKB/BBN-KB, Ini yang Disampaikannya

   - Pemetaan dan Kontra: Memperbarui pemetaan dan kontra terhadap kegiatan yang berpotensi menimbulkan kegaduhan, seperti isu politik identitas dan intoleransi.

2. Aspek Ekonomi:
   - Kemandirian Ekonomi: Mendorong kemandirian ekonomi untuk meningkatkan stabilitas perekonomian di Provinsi Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: