Menangkan Sengketa Tanah Kampus I Telanaipura, Rektor UIN STS Jambi: Semoga Masyarakat Hormati Putusan Hukum

Menangkan Sengketa Tanah Kampus I Telanaipura, Rektor UIN STS Jambi: Semoga Masyarakat Hormati Putusan Hukum

Suasana pertemuan Asdatun Kejati Jambi-Rektor UIN STS Jambi di rumah dinas rektor beberapa hari lalu-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penantian panjang UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi mengenai kepastian hukum menyangkut status tanah di area Kampus I UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Telanaipura, Kota Jambi, menemui titik terang. 

Hal ini dipastikan setelah Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jambi mengeluarkan putusannya pada 29 Juli lalu dan dari putusan itu menjadi dasar bagi UIN STS Jambi  mempertahankan haknya atas tanah yang selama ini dikuasai oleh masyarakat.  

Proses persidangan perdata ini berdasarkan Nomor Perkara : 45/Pdt.G/2023/PN Jmb dan sudah berlangsung sejak tanggal 29 Maret 2023 lalu. 

Putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jambi yang memenangkan UIN STS Jambi tentunya menjadi kabar yang membahagiakan bagi pihak UIN STS Jambi.

BACA JUGA:Ditresnarkoba Polda Jambi Amankan Warga Singkut yang Bawa 463 Gram Sabu

BACA JUGA:Kasus Siswi SMAN di Jambi Dibegal Ojek Online, Ini Tanggapan Maxim

Beberapa hari terakhir unsur pimpinan dan pejabat UIN STS Jambi terus melakukan pengkajian dan pembahasan intensif. 

Hal ini berkaitan dengan tindak lanjut dan rencana pengembangan aset UIN STS Jambi tersebut terutama sebagai cara mendongkrak potensi bisnis dari sektor pendapatan layanan Badan Layanan Umum (BLU). 

“Kita tentu sangat bersyukur sekali. Alhamdulillah, tanah yang sudah 40 tahunan lebih bersengketa itu sudah ada kejelasan, setelah majelis hakim mengeluarkan putusan. Sudah sejak lama, tanah ini selalu menjadi temuan pada setiap kali dilakukan audit. Kini, kita mengucap syukur tanah itu diputuskan adalah sah milik kita,” kata Rektor UIN STS Jambi, Prof Asad.

Pada kesempatan itu, Rektor juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam proses peradilan ini. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Bentrok 2 Dusun di Bungo Akhirnya Berakhir Damai

BACA JUGA:Romi: H Abdul Rahman Tidak Omon-omon, Layak Jadi Wali Kota Jambi

Terutama sekali dari jaksa Kejaksaan Tinggi Jambi yang telah berjuang keras sebagai pengacara negara dan kuasa penggugat, serta dari internal UIN STS Jambi yang turut andil dalam proses tersebut. 

“Kita berterima kasih sekali kepada institusi Kejaksaan Tinggi Jambi dan juga para jaksa yang terlibat langsung, yakni Dr. Agus Irawan Yustisianto, Anton Rahmanto, Dede Setiawan, Fachrul Rozi, Leindriza, Ninik Wahyuni, dan lainnya. Termasuk juga para pimpinan dan pejabat terdahulu dan saat ini,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: