Tunggangi CBR, Astra Honda Borong Podium di ARRC Mandalika

Tunggangi CBR, Astra Honda Borong Podium di ARRC Mandalika

Astra Honda borong podium di ARRC Mandalika-Foto : ilustrasi-Jambi-independent.co.id

MATARAM, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil meraih podium tertinggi di race kedua ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 seri Mandalika. Kemenangan dipersembahkan oleh M. Adenanta Putra yang menjadi juara pertama diikuti Veda Ega Pratama sebagai juara kedua pada kelas Supersports (SS) 600.

 Kemenangan lainnya juga diraih pada kelas Asia Production (AP)250 melalui keberhasilan M. Kiandra Ramadhipa meraih podium kedua di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada hari Minggu 27 Juli 2024.

Sejak awal balapan,  Adenanta dan Veda mampu mempertahankan posisinya di tiga besar. Persaingan merebut podium tertinggi saling salip dengan pebalap lainnya terjadi hingga akhir balapan. Dengan mengandalkan performa terbaik CBR600RR, pada lap akhir Adenanta berhasil melakukan overtake dan menjadi juara pertama pada race kedua ARRC putaran keempat, diikuti oleh Veda yang berhasil meraih podium kedua dan mengibarkan bendera Merah Putih di kelas SS600.

Dengan kemenangan ini, Adenanta membuat sejarah baginya, untuk pertama kali memenangkan balapan di kelas SS600 dan AHRT menjadi tim balap Indonesia pertama yang berhasil mengantarkan dua pebalapnya meraih double podium pertama dan kedua.

BACA JUGA:Tak Hanya Warga, Wartawan pun Tak Luput dari Cek Kesehatan Gratis di TMMD ke-121 Kodim 0415/Jamb

BACA JUGA:Dibuka Kapolda Jambi, 300 Peserta Ikuti Lomba Burung Kicau dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Selain Adenanta dan Veda, pebalap muda AHRT lainnya juga berupaya menampilkan performa balap terbaik. Fadillah Arbi Aditama yang turun sebagai pebalap wild card pada putaran keempat ARRC 2024 ini berhasil finish pada posisi ke-4 dan Rheza Danica Ahrens finish pada posisi ke-5.

“Alhamdullillah, akhirnya target saya untuk bisa meraih kemenangan dapat terwujud. Usaha keras saya dan team Astra Honda membuahkan hasil melalui pertarungan yang sangat ketat. Kemenangan ini saya persembahkan untuk team Astra Honda dan masyarakat Indonesia,” ujar Adenanta.

“Balapan yang sangat seru. Beberapa kali saya harus bertarung dengan ketat dan sempat terdesak ke belakang. Tapi saya mencoba untuk terus menekan. Pada akhirnya, saya berhasil finish pada posisi kedua. Terima kasih untuk team dan semua pihak yang telah mendukung saya. Saya bisa menutup pekan yang menyenangkan,” ujar Veda.

Balapan ARRC digelar sebanyak dua kali, pada race pertama yang dilaksanakan di hari Sabtu (27/07/2024) di kelas SS600, Adenanta yang memulai jalannya balap dari posisi ke-3 mampu menyelesaikan race 1 dengan meraih podium kedua setelah bersaing ketat dengan pebalap Honda lainnya asal Malaysia. Tetapi disayangkan Adenanta mendapatkan penalti 3 detik dikarenakan melakukan overtake pada saat yellow flag. Hal tersebut menyebabkan posisi Adenanta turun menjadi urutan ke-4. Sedangkan Veda yang memulai balap pada Pole Position berhasil finish pada posisi ke-4 menjadi meraih podium ketiga pada race pertama seri keempat ARRC 2024.

BACA JUGA:Cegah Black Campaign di Medsos, SMSI Muaro Jambi Berikan Paparan bagi Penyelenggara Pilkada

BACA JUGA:Setor Pajak Hingga Rp52,39 Triliun, Dirjen Pajak Apresiasi Kontribusi Besar PLN Pada Negara

Podium AP250

Pada kelas lainnya yaitu AP250, AHRT menurunkan dua pebalap yakni M. Kiandra Ramadhipa dan Herjun Atna Firdaus. Bersama CBR250RR, pada race kedua Ramadhipa menunjukkan performa pertarungan balap yang kompetitif untuk merebut podium tertinggi. Memulai jalannya balap dari grid kedua pada urutan keenam, Ramadhipa berupaya untuk terus berada di grup terdepan sejak start. Sempat memimpin rombongan, mendekati final lap Ramadhipa akhirnya berhasil meraih podium kedua dengan selisih yang sangat tipis dengan juara pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: