Buka Pendidikan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2024, Ini Pesan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Buka Pendidikan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2024, Ini Pesan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono melakukan tradisi pembukaan pelatihan Bintara Polri.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, memimpin upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II tahun 2024 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi pada hari Senin 22 Juli 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh 243 peserta didik yang akan menjalani pendidikan selama 5 bulan mendatang.

Dalam amanatnya, Kapolda Jambi menyampaikan pentingnya pendidikan ini sebagai landasan untuk membentuk insan Tribrata yang profesional, bermoral, serta memiliki mental dan integritas yang baik.

"Selamat datang di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, tempat di mana para peserta didik akan menimba ilmu, dididik, ditempa, dan dilatih untuk menjadi anggota Polri yang berkualitas," ucapnya.

BACA JUGA:Janda Lansia di Desa Suka Maju Dapat Bantuan dari Program TMMD ke-112 Kodim 0415 Jambi

BACA JUGA:MyTelkomsel Hadir Sebagai Super App, Berikan Kemudahan Transaksi dan Tingkatkan Gaya Hidup Digital Pelanggan

Pendidikan di SPN Polda Jambi bukan sekadar proses belajar mengajar, tetapi sebuah perjalanan yang akan membentuk karakter seorang polisi yang memiliki jiwa pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Irjen Rusdi juga menekankan bahwa keberhasilan dan integritas seorang anggota Polri sangat tergantung pada integritas pribadi, nilai-nilai moral yang kuat, serta ketaatan terhadap hukum.

"Saudara-saudara, selama menjalani pendidikan ini, kita akan diuji dengan berbagai tantangan fisik dan mental," kata dia.

Dia meminta untuk laksanakan semua tahapan pendidikan ini secara profesional, tanamkan nilai-nilai disiplin dan integritas, serta hindari segala bentuk kekerasan dan penyimpangan yang dapat merusak proses pendidikan.

BACA JUGA:Jasa Raharja Jambi Bersama Tim Pembina Samsat Muara Sabak Laksanakan SIGAP ke PT WKS Tanjabtim

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Lantik Muzakir sebagai Kadis PUPR dan Johansyah sebagai Asisten II

Pendidikan pembentukan bintara Polri di SPN Polda Jambi ini juga menitikberatkan pada pembelajaran nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya, yang merupakan landasan moral dan etika dalam bertugas sebagai anggota Polri.

Kapolda berharap para peserta didik mampu menjaga dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui kinerja dan integritas yang tinggi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: