Jokowi Hadiri Piala Presiden: Banyak Kompetisi Semakin Baik untuk Tim

Jokowi Hadiri Piala Presiden: Banyak Kompetisi Semakin Baik untuk Tim

Presiden Jokowi-ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Presiden Joko Widodo menghadiri turnamen Piala Presiden 2024 dan menilai semakin banyak kompetisi sepak bola nasional yang diikutsertakan akan semakin baik untuk sebuah tim.

"Semakin banyak kompetisi makin baik, ada kompetisi di liga, Liga 1, Liga 2. Ada kompetisi di SSB, kompetisi amatir, kompetisi di FIFA, kompetisi di AFC, kompetisi di AFF," kata dia, Jumat 19 Juli 2024.

Lanjutnya usai menyaksikan laga pembuka Piala Presiden 2024, semakin banyak ikut kompetisi, semakin baik untuk sebuah tim.

Presiden menyebutkan bahwa banyaknya kompetisi sepak bola, baik di tingkat lokal, seperti kompetisi Sekolah Sepak Bola (SSB), tingkat nasional seperti Liga 1 dan Liga 2 hingga tingkat Asia, seperti AFC dan sedunia oleh FIFA.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya! PLN Bagi-bagi Hadiah untuk Pelanggan dalam Gelegar PLN Mobile 2024

BACA JUGA:Hore! Gaji PNS Bakal Naik, Ini Kata Airlangga Hartarto

Kepala Negara menilai semua kompetisi yang diikuti oleh para klub sepak bola sudah berjalan baik, bahkan Piala Presiden yang sudah berjalan sejak pertama kalinya pada 2015 di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Dan sekarang saya melihat semua berjalan dengan baik ditambah lagi plus Piala Presiden. Ini akan semakin banyak kompetisi, semakin baik," kata Presiden.

Selain itu, Piala Presiden, kata Jokowi, juga menjadi turnamen pemanasan bagi seluruh klub menjelang Liga 1 2024/2025 yang dimulai pada 9 Agustus 2024.

Presiden juga menilai jika ada keberlanjutan Piala Presiden pada pemerintahan selanjutnya oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto, akan lebih baik.

BACA JUGA:HUT ke 8 Tahun, Hotel Odua Weston Jambi Gelar Syukuran di Panti Asuhan Ummi Ikhlas

BACA JUGA:Perampokan di Tanjab Barat, IRT Disekap, Pelaku Bawa Sajam

"Ya kalau ada keberlanjutan akan lebih baik," kata Jokowi.

Adapun Presiden menyaksikan laga pembuka Piala Presiden yang mempertemukan Persib Bandung dan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: