Bupati Batanghari M Fadhil Hadiri Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024

Bupati Batanghari M Fadhil Hadiri Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024

Bupati M Fadhil menghadiri apel operasi patuh Siginjai 2024-Foto : Diskominfo Batanghari-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief hadiri apel gelar pasukan  Operasi Siginjai 2024 Polres Batanghari. Acara ini digelar langsung dihalaman Mako Polres Batanghari, Senin 15 Juli 2024 

Apel gelar pasukan ini dikomandoi langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Batanghari AKBP Bambang Purwanto.

 Pada awal apel, Kapolres bersama Bupati Fadhil dan forkopimda lainnya, melakukan pemeriksaan kesiapan para personil. Yang terdiri dari TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Personil Kepolisian.

 Kepala Kepolisian Resor Batanghari AKBP Bambang Purwanto dalam sambutannya menyampaikan, Operasi Patuh Siginjai 2024 ini bertujuan untuk mewujudkan tertib berlalu lintas demi terwujudnya Indonesia Emas.

BACA JUGA:Pimpin Apel Peningkatan Disiplin, Pj Wali Kota Jambi Minta Jajarannya Tingkatkan Kinerja

BACA JUGA:Hari ke 6, Tahanan Kabur Usai Vonis di Pengadilan Negeri Sarolangun Belum Tertangkap

 Bambang juga menyebutkan, apel pasukan OPS patuh siginjai 2024 juga menjadi momentum bagi Polda Jambi untuk terus melakukan sosialisasi da edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mentaati aturan lalu lintas demi keamanan bersama.

Dengan demikian diharapkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas akan semakin meningkat. Sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

 Kapolres Bambang juga mengatakan, agenda ini akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 Juli 2024 sampai dengan 28 Juli 2024. Dan kegiatan ini juga serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

 Sementara itu, pada pelaksanaan operasi patuh ini, ada prioritas sasaran penindakan pelanggaran lalu lintas yang menjadi atensi sebagai berikut.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Sri Purwaningsih Tinjau Hari Pertama KBM SDN 212 Kota Jambi Pasca Sengketa Lahan Selesai

BACA JUGA:Cek Disini Cicilan KUR BRI 2024 untuk Pinjam Rp 25 Juta, Bunga Paling Rendah Pertahunnya

Pertama melanggar rambu lalu lintas dan marka jalan. Kedua menggunakan handphone saat berkendara dan ketiga tidak menggunakan helm SNI, keempat berkendara melebihi batas kecepatan, kelima pengemudi dibawah umur atau tidak memiliki sim, keenam berboncengan lebih dari satu orang, ketujuh angkutan barang melebihi tonase kelas jalan dan syarat layak jalan dan terakhir kendaraan tidak menggunakan plat nomor atau plat nomor tidak sesuai atau palsu.

Disamping itu Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan, sebelumnya pihaknya bersama pihak Polri, TNI dan Kejari juga telah melihat langsung kondisi kesiapan para personil pada Operasi Patuh Siginjai 2024 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: