Pemkot Jambi Tebar 22.550 Benih Ikan Gurame di Kawasan Wisata Danau Sipin

Pemkot Jambi Tebar 22.550 Benih Ikan Gurame di Kawasan Wisata Danau Sipin

Pemkot Jambi Tebar 22.550 Benih Ikan Gurame di Kawasan Wisata Danau Sipin-Ist/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi A Ridwan, bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menebar 22.550 benih jenis ikan gurame di Kawasan Wisata Danau Sipin, dalam rangka Pelestarian Sumber Daya Ikan di Perairan Umum Daratan (PUD), Jumat 12 Juli 2024 pagi. 

Dalam sambutannya, Sekda Kota Jambi A Ridwan mengatakan, bahwa kedepan Wisata Danau Sipin ini tidak semata-mata hanya menjadi kawasan wisata wahana bermain saja, namun akan didorong untuk perkembang biakan berbagai jenis ikan. 

"Dari penebaran benih ini, mungkin dalam waktu 6 bulan dan seterusnya masyarakat di sekitar lokasi Danau Sipin ini bisa menikmati hasilnya. Saya berpesan untuk dijaga dan dirawat, sehingga benih yang ditabur bisa terus berkembang," kata Sekda. 

A Ridwan berharap, dengan adanya aksi yang dilakukan Pemkot Jambi saat ini, akan menjadi contoh dan dapat menarik minat komunitas di Kota Jambi untuk berperan dalam penaburan benih di kawasan Wisata Danau Sipin. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Sengketa Lahan SDN 212 Tuntas, Pemkot Jambi Bayar Rp1,78 Miliar

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Terima Penghargaan Bintang Abhinaya Jagadhita dari Dekopin

"Selain sebagai wahana permainan bagi keluarga, Danau Sipin ini juga kita siapkan menjadi wadah yang ada berbagai objek kegiatan, salah satunya area pemancingan. Jadi setiap kawasan disini dapat dipergunakan dan bermanfaat," jelas A Ridwan. 

Kedepan, tambah Sekda, telah ada kerjasama bersama Pemerintah Korea guna pengembangan Wisata Danau Sipin. 

"Alhamdulillah, kawasan Danau Sipin ini sudah banyak dilirik untuk pengembangan area wisata dan sarana-prasarana. Jadi kita tidak hanya mengandalkan dana APBD dan Provinsi saja," tukas Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi Evridal Asri mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka upaya pelestarian sumber daya ikan dan untuk mempertahankan tingkat keanekaragaman hayati ikan di Perairan Umum Daratan (PUD).

BACA JUGA:Menang Praperadilan Kasus Vina Cirebon, Selain Jadi Presenter TV, Pegi Setiawan Rupanya Punya Nazar

BACA JUGA:Rodri Kembali ke Spanyol? Carvajal Bujuk Gabung ke Real Madrid

"Restocking atau penebaran benih Ikan di Danau Sipin ini adalah untuk mengembalikan fungsi dan peran perairan umum sebagai ekosistem akuatik yang seimbang, keberadaan ikan pada suatu perairan akan memberikan manfaat baik bagi ekosistem pada perairan tersebut maupun bagi manusia sebagai bahan pangan," terangnya.

Katanya, Pemkot berharap, ikan yang ditebar dapat tumbuh dan berkembangbiak secara alami di perairan sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: