Honda Sinsen Dorong Kesadaran Safety Check, Untuk Keselamatan Berkendara

Honda Sinsen Dorong Kesadaran Safety Check, Untuk Keselamatan Berkendara

Honda Sinsen dorong kesadaran untuk safety check -Foto : Honda Sinar Sentosa-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Main Dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi mengajak semua pengguna sepeda motor untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya "Safety Check" dalam berkendara.

 Langkah sederhana ini dianggap krusial untuk mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya yang sering terjadi akibat kelalaian.

Berkendara sepeda motor adalah aktivitas sehari-hari yang umum di Indonesia, namun masih banyak pengendara yang kurang memperhatikan aspek keselamatan pribadi mereka.

 Safety Check adalah pengecekan singkat untuk memastikan keamanan sebelum melakukan manuver seperti berpindah jalur, berbelok atau berhenti dengan melihat ke kanan dan kiri atau menggunakan kaca spion.

BACA JUGA:Paula Verhoeven Belum Jenguk Ayah Baim Wong yang Dirawat di Rumah Sakit, Ini Alasannya

BACA JUGA:Tahun 2024, Karhutla di Kabupaten Tebo Capai 3 Hektar

Instruktur Safety Riding Honda Sinsen Agung Sanjaya mengatakan melakukan Safety Check sebelum melakukan setiap manuver adalah langkah sederhana namun krusial dalam mencegah kecelakaan.

 Pengecekan ini membantu pengendara untuk memastikan kondisi di sekitar mereka sebelum bergerak di jalan raya.

Banyak kecelakaan terjadi karena pengendara motor kurang memperhatikan situasi di sekitar sebelum melakukan manuver, dengan melakukan Safety Check sejak saat menghidupkan kendaraan, memasuki jalur berkendara hingga berbelok atau berpindah jalur, pengendara dapat memastikan tidak ada kendaraan lain yang mendekat dengan cepat secara tiba-tiba.

"Kami mendorong semua pengendara baik yang baru memulai maupun yang berpengalaman untuk menjadikan Safety Check sebagai bagian dari rutinitas berkendara mereka untuk #Cari_Aman. Tindakan ini tidak hanya melindungi pengendara sendiri, tetapi juga memberikan perlindungan kepada pengguna jalan lainnya," ujar Agung.

BACA JUGA:Diperiksa dalam Kasus Penggelapan Dana Perusahaan Mantan Istri, Tiko Aryawardhana Minta BCL Tidak Dilibatkan

BACA JUGA:Tim Pengabdian Masyarakat FH UNJA Adakan Sosialisasi Pencegahan Maladministrasi di Bidang Pendidikan

Keselamatan berkendara adalah tanggung jawab yang harus diemban oleh setiap pengemudi. Dengan konsisten melakukan safety check, pengemudi dapat mengurangi potensi bahaya dalam berkendara. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: