Holding Perkebunan Nusantara III dan IIP BUMN Bantu 2 Kabupaten

Holding Perkebunan Nusantara III  dan IIP BUMN Bantu 2 Kabupaten

Holding Perkebunan Nusantara III dan IIP BUMN bantu 2 Kabupaten -Foto : Perkebunan Nusantara III-Jambi-independent.co.id

PADANG, JAMBI-INDEPENDENT.CO ID  - Banjir badang lahar dingin atau galodo  serta tanah longsor di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat (Sumbar) pada Mei 2024 lalu masih menyisakan duka serta kerusakan. 

Inilah yang membuat Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) dan Ikatan Istri Pejabat (IIP) BUMN berkolaborasi membantu warga Agam dan Tanah Datar khususnya pada bidang pendidikan dan fasilitas rumah ibadah.

Rabu 10 Juli 2024 Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) dan IIP BUMN menyerahkan langsung bantuan ke lokasi bencana banjir galodo di MTs Negeri 7 Kabupaten Tanah Datar, Madrasah Diniyah Takmilliyah Awaliyah (MDTA) Kabupaten Agam serta Musholla An Nur Rahman di Kasiak Kabupaten Agam. 

Bantuan yang diserahkan berupa fisik barang, seperti buku pelajaran, meja belajar, kursi belajar, lemari, papan tulis, bahan bangunan untuk perbaikan pagar, dinding, kaca jendela, CCTV dan sajadah.

BACA JUGA:Wujud kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Bumi Agung Kedurang Gotong Royong Bersama Warga Membangun Masjid

BACA JUGA:Ini Bahan Bakar Pengganti BBM Bensin, Menurut Luhut Pandjaitan

Penyerahan bantuan dari Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) ini diserahkan langsung oleh Region Head PTPN IV Regional 4 Jambi-Sumbar Ospin Sembiring,  sementara bantuan IIP BUMN diserahkan oleh Ketua Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN IV Regional 4, Lina Ospin Sembiring.

"Alhamdulillah, kami serahkan bantuan untuk Musholla An-Nur Rahman dan MTs Negeri 7 di Tanah Datar dan MDTA di Agam langsung ke lokasi. Ini bentuk peduli kami dari Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) serta Ikatan istri-istri yang tergabung di IIP BUMN,”kata Region Head PTPN IV Regional 4, Ospin Sembiring saat menyerahkan bantuan pada Rabu 10 Juli 2024.

Menurut Ospin, bantuan untuk dunia pendidikan di Kabupaten Agam dan Tanah Datar dilakukan mengingat tahun ajaran baru sekolah 2024-2025 yang akan dimulai 16 Juli 2024 ini, dengan melakukan perbaikan sarana prasarana di MTs Negeri 7 Tanah Datar dan MDTA di Kabupaten Agam karena saat banjir galodo fasilitas pendidikan dua institusi ini rusak parah. 

Untuk siswa yang mulai proses belajar mengajar dapat nyaman dan fokus menyerap ilmu, maka Holding Perkebunan Nusantara III dan IIP BUMN melakukan perbaikan atau renovasi dan memberikan buku pelajaran.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kecelakaan Maut Dekat SPBU Nusa Indah Kota Jambi, Truk Lindas Pemotor Hingga Meninggal Dunia

BACA JUGA:Hadirkan Inovasi Standar Perawatan Medis Bagi Korban Kecelakaan, Jasa Raharja Raih Penghargaan di Asia Awards

"Sebelum penyerahan bantuan Tim kami turun terlebih dahulu ke Agam dan Tanah Datar mencari tahu mana yang mendesak dibantu terutama fasilitas umum, makanya didapat MTs, MDTA serta Musholla. Insya Allah bantuan ini sedikit bisa membantu menghilangkan trauma warga dan bisa beraktifitas seperti biasa sebelum bencana,” kata Ospin Sembiring.

Lebih jauh Ospin Sembiring menjelaskan, bantuan untuk Musholla An-Nur Rahman di Kasiak Kabupaten Agam terdiri dari sajadah, karpet dan 4 set CCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: