Sekda A Ridwan Apresiasi Pengukuhan DPC Pecinta Anggrek Indonesia Kota Jambi, Ini Harapannya

Sekda A Ridwan Apresiasi Pengukuhan DPC Pecinta Anggrek Indonesia Kota Jambi, Ini Harapannya

Sekda A Ridwan Apresiasi Pengukuhan DPC Pecinta Anggrek Indonesia Kota Jambi-Ist/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  -  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi, A Ridwan membuka acara Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pencinta Anggrek Indonesia (PAI) Kota Jambi periode 2024 - 2029, di Lantai II Gedung  Graha Siginjai Kantor Wali Kota Jambi, Selasa 9 Juli 2024 pagi. 

Mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota, Sekda A Ridwan yang juga sebagai Penasehat DPC PAI Kota Jambi itu, menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak karena telah ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

"Atas nama Pemerintah kota saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan. Semoga bisa menjalankan tugas dengan baik dan semangat bekerjasama melestarikan tanaman Anggrek, khususnya di Kota Jambi ini," ucap Sekda membacakan amanat Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih. 

"Setelah vakum sejak tahun 2022 dan 2023 diharapkan pengurus saat ini bisa lebih giat lagi dalam memamerkan tanaman anggrek kedepan, karena kota Jambi ini sangat menjanjikan dalam berbagai kegiatan dan aktivitas, ayo bangun inovasi untuk lestarikan Anggrek," sambungnya. 

BACA JUGA:Muaro Jambi Status Siaga Karhutla, Berlaku hingga November 2024

BACA JUGA:Hanya Hasilkan 25 Ribu Ton per Tahun, Produksi Beras di Tanjab Barat Menurun

Untuk menyukseskan pelestarian tanaman Anggrek, Sekda juga mendorong para Kepala OPD agar bisa turut serta berperan, khususnya dengan menanamnya diperkarangan kantor masing-masing. 

"Kami siap mendukung kegiatan ini, karena tanaman anggrek ini sangat cocok untuk memperindah sehingga berefek dapat membuat semangat kerja dikantor," imbuhnya. 

"Dengan pengukuhan ini saya mengimbau DPC PAI Kota Jambi jangan hanya melakukan kegiatan secara seremonial saja. Namun membangun keaktifan dalam berbagai event-event," tambahnya.

Dikesempatan itu, Ketua DPC PAI Kota Jambi periode 2024 -2029, Sri Hartati Ridwan menyampaikan beberapa program kegiatan yang akan dilakukan kedepan dengan tujuan untuk melestarikan dan meningkatkan kecintaan terhadap tanaman Anggrek. 

BACA JUGA:Sempat Ditinjau Erick Thohir, Program TJSL PLN Hidroponik Sako Baru Sukses Panen Puluhan Kilo

BACA JUGA:Puluhan Mahasiswa Demo di Kantor Bupati Bungo: Thoriq 2 Bulan Sudah Haji, Masa Bupati 2 Periode Ingkar Janji

"Pertama kita akan mengadakan kegiatan arisan Anggrek, kemudian mengikuti berbagai pameran, serta akan bekerjasama dengan pemerintah dan stakeholders lainnya guna memasarkan tanaman Anggrek," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua DPD PAI Provinsi Jambi, Fachridawati Razi, dikesempatan ini mengimbau agar Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi dapat membentuk DPC Pecinta Anggrek sebagai wadah berhimpunnya pecinta Anggrek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: