Gubernur Jambi Al Haris Apresiasi Peran Tokoh Adat dalam Perkembangan LAM

Gubernur Jambi Al Haris Apresiasi Peran Tokoh Adat dalam Perkembangan LAM

Gubernur Jambi Al Haris Apresiasi Peran Tokoh Adat dalam Perkembangan LAM-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gubernur Jambi, Al Haris, mengapresiasi peran tokoh-tokoh adat yang berkomitmen membesarkan Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi sehingga semakin maju dan berkembang. 

Pernyataan ini disampaikan Gubernur pada Puncak Hari Adat Melayu Jambi Tahun 2024 di Abadi Convention Center (ACC) Kota Jambi, Minggu 7 Juli 2024.

"Selama 50 tahun perjalanan Lembaga Adat Melayu Jambi Provinsi Jambi, kita telah melalui berbagai dinamika perkembangan. Oleh karena itu, kita patut bersyukur terlahir di negeri dengan adat istiadat yang kuat dan memiliki lembaga adat yang berdedikasi," ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris menekankan pentingnya peran tokoh-tokoh adat dalam memajukan LAM Jambi. 

BACA JUGA:TABEL Pinjaman KUR BRI 2024 Mulai Rp 10 Juta hingga Rp 500 Juta, Proses Cepat Langsung Cair

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Jambi Sambut Kedatangan Anggota Kompolnas di Polda Jambi

"Kita juga bersyukur memiliki tokoh-tokoh adat yang berkomitmen membesarkan Lembaga Adat Melayu Jambi sampai hari ini. Berkat mereka, LAM Jambi semakin maju dan berkembang," lanjutnya.

Berdasarkan Keputusan Gubernur Jambi nomor 538/Kepgub/Disbudpar/2023 tanggal 23 Juli 2023, Puncak Hari Lembaga Adat Melayu diperingati setiap 1 Muharram. 

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris menyoroti pentingnya agama Islam dalam adat Melayu.

"Dalam adat Melayu, agama Islam menjadi panutan utama. Adat dan agama Islam ini merupakan jalinan yang tidak dapat dipisahkan, dengan prinsip adat bersendikan syara' dan syara' bersendikan kitabullah. Oleh karena itu, adat tidak boleh bertentangan dengan agama," jelasnya.

BACA JUGA:Wow, Rapper Ash Island dan Chanmina Tiba-tiba Umumkan Kehamilan dan Pernikahan

BACA JUGA:Thiago Alcantara Pensiun di Usia 33 Tahun, Ini Perjalanan Karirnya

Gubernur Al Haris juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan Bupati/Wali Kota yang berperan sebagai pembina LAM Jambi. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Forkopimda yang juga selaku pembina LAM Jambi serta Bupati/Wali Kota yang terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: