5 Tempat Wisata di Temanggung yang Wajib Di Kunjungi

5 Tempat Wisata di Temanggung yang Wajib Di Kunjungi

Sigandul View salah satu tempat wisata di Temanggung -ist/jambi-independent.co.id-instagram.com/@sigandul_view

Dengan ketinggian sekitar 25 meter, air terjun ini menciptakan kolam alami yang jernih dan segar, cocok untuk berendam atau sekadar bermain air.

Perjalanan menuju air terjun ini juga memberikan pengalaman trekking yang menyenangkan, melewati hutan dan persawahan. Pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp.10.000.

3. Si Gandul View 

Tempat wisata Temanggung yang wajib dikunjungi ketiga adalah Si Gandul View, yaitu destinasi wisata yang menawarkan panorama indah Temanggung dari ketinggian.

BACA JUGA:Wajib Kunjungi saat Liburan! 5 Rekomendasi Tempat Indah yang Banyak Spot Foto di Bandung

BACA JUGA:Apakah Pernah Alami? 6 Tanda Kamu Butuh Liburan

Terletak di Desa Gandurejo tepatnya beralamat di Jl. Raya Parakan - Wonosobo No.Km. 8, Area Sawah, Kwadungan Jurang, Kec. Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, tempat ini sangat cocok bagi pecinta fotografi dan para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Temanggung dari atas bukit.

Jika kamu berlibur kesini kamu bisa melihat pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang megah, serta hamparan ladang tembakau yang menjadi ciri khas daerah ini.

Fasilitas seperti spot foto yang Instagramable dan area parkir yang luas juga tersedia.

Jadwal bukanya pada hari biasa mulai pukul 08.00-20.00, jika berkunjung kesini kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp.15.000.

BACA JUGA:Ingin Liburan Tanpa Buat Dompet Jebol, Simak Tips Berikut Ini

BACA JUGA:Sebentar Lagi Liburan Ahir Tahun! 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang

4. Embung Keledung

Tempat wisata Temanggung yang wajib dikunjungi keempat adalah Embung Kledung, yang merupakan sebuah waduk buatan yang terletak di kaki Gunung Sindoro.

Tempat ini tidak hanya berfungsi sebagai penampung udara, tetapi juga sebagai destinasi wisata yang menarik, dimana dikelilingi oleh pemandangan pegunungan yang indah, Embung Kledung menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: