Ditandai dengan Pemukulan Bedug, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Buka MTQ Ke-16 Tingkat Kecamatan Betara

Ditandai dengan Pemukulan Bedug, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Buka MTQ Ke-16 Tingkat Kecamatan Betara

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Buka MTQ Ke-16 Tingkat Kecamatan Betara-ist/jambi-independent.co.id-

"MTQ ini juga merupakan ajang evaluasi terhadap pendidikan Al-Qur'an di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, seperti apakah kondisi kualitas kita terjadi penurunan ataukah terjadi peningkatan. Kesimpulan tentu kita akan bergerak bersama-sama baik pemerintah, ulama dan tokoh masyarakat untuk meneruskan memperlihatkan bagaimana kualitas pendidikan Al-Qur’an di Tanjung Jabung Barat," ungkap Wagub Sani.

"Kita harapkan bahwa generasi kita tetap mencintai Al-Qur’an dan mencintai ahli-ahli Al-Qur’an. Dan saya yakin Tanjung Jabung Barat sejak guru-guru kita, ulama-ulama kita untuk mengajarkannya bahkan ini tinggal kita bagaimana mendorong generasi muda mau termotivasi mempelajari dan memahami yang ujungnya adalah meyakini akhir harinya adalah mengamalkan isi kandungan Al-Qur’anul Karim," tutup Wagub Sani.

BACA JUGA:Update Harga iPhone 11 hingga iPhone 15 Terbaru di Bulan Juli 2024, Banyak yang Turun Harga

BACA JUGA:Cek Disini 4 Tablet Murah di Harga Rp 1 Jutaan di Bulan Juli 2024

Sebelumnya, Camat Betara Nasrun, SE mengatakan bahwa kegiatan MTQ ini bersama LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) dan unsur pokok agama ingin memperkenalkan seni baca Al-Qur’an dikhalayak generasi muda pada khususnya. 

“Mengenai Cabang Lomba hampir sama dengan pelaksanaan MTQ lainnya, akan tetapi pada MTQ Betara ini ada Cabang Lomba Tajhizul Mayyit, yang merupakan rangkaian proses persiapan atau perawatan jenazah,” ucap Camat Betara.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana sekaligus Kepala Desa Serdang Jaya Solikhin melaporkan, kegiatan MTQ ke-16 Kecamatan Betara ini diikuti sebanyak 235 peserta dengan 9 Cabang Lomba MTQ. 

“Adapun 9 Cabang Lomba yaitu Tartil Qur'an, Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Barzanji dan Marhabban, Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an dan Tajhizul Mayyit,” kata Solikhin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: