Zhang Zhie, Pemain Bulu Tangkis Meninggal Dunia Saat Bertanding di BAJC 2024 di Yogyakarta

Zhang Zhie, Pemain Bulu Tangkis Meninggal Dunia Saat Bertanding di BAJC 2024 di Yogyakarta

Zhang Zhie Pemain bulu tangkis asal China meninggal dunia saat bertanding -Foto : ist-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kabar duka datang dari olahraga bulu tangkis. Seorang atlet olahraga bulu tangkis meninggal dunia saat bertanding.

Pebulu tangkis tunggal putra China, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia setelah pingsan di lapangan saat pertandingan BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, Minggu malam 30 Juni 2024.

Kabar ini tentu saja menjadi duka yang mendalam. Apalagi pemain muda tersebut merupakan atlet berbakat yang dimiliki oleh China.

Hal tersebut diumumkan oleh Badminton Asia dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin 1 Juli 2024 

BACA JUGA:Ketahui Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy M15, Harga Terjangkau dan Spek Menggiurkan

BACA JUGA:SKK Migas dan PetroChina Bersama K3S Jambi Gelar Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Jambi

Zhang Zhi Jie sedang menjalani laga melawan Jepang, berhadapan dengan Kazuma Kawamo pada babak penyisihan Grup D di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Zhang dinyatakan meninggal Minggu 30 Juni 2024 pukul 23.20 WIB.

"Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari, lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin," demikian bunyi pernyataan bersama Badminton Asia dan PBSI.

Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis. 

"Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit."

BACA JUGA:Tinjau PLTS PLN, Menteri BUMN Pastikan Peringatan HUT RI di IKN Gunakan Listrik Hijau

BACA JUGA:Viral Video Karyawan Koperasi di Bungo Pukul Nasabah, Langsung Lapor ke Polisi

"Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara turut berdukacita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga dan Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA)." "Dunia bulu tangkis kehilangan pemain berbakat," tutup pernyataan tersebut. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: