Cocok Disajikan Saat Sarapan, Yuk Kenali 10 Manfaat Mengonsumsi Outmeal untuk Kesehatan

Cocok Disajikan Saat Sarapan, Yuk Kenali 10 Manfaat Mengonsumsi Outmeal untuk Kesehatan

Manfaat Mengonsumsi Outmeal untuk Kesehatan-ist/jambi-independent.co.id-pixabay.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Oatmeal adalah makanan yang terbuat dari oat, yang merupakan sejenis biji-bijian yang kaya akan nutrisi.

Biasanya, oat diproses menjadi berbagai bentuk seperti rolled oats (oat gulung), steel-cut oats (oat potong baja), atau instant oats (oat instan).

Oatmeal sering disajikan sebagai sarapan dan memiliki tekstur lembut setelah dimasak dengan air atau susu. Oatmeal dikenal karena manfaat kesehatannya dan kandungan nutrisinya yang tinggi.

Jenis-jenis Oatmeal 

1. Rolled Oats (Oat Gulung): Oat yang dikukus dan digulung menjadi serpihan. Memasaknya membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit. Biasanya digunakan dalam bubur oatmeal atau muesli.

BACA JUGA:Kenali 6 Penyebab Bau Badan, dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Liburan ke Pantai? 5 Rekomendasi Warna Pakaian yang Cocok Dipakai ke Pantai

2. Steel-Cut Oats (Oat Potong Baja): Oat yang dipotong menjadi potongan kecil menggunakan pisau baja. Memiliki tekstur lebih kasar dan membutuhkan waktu lebih lama untuk dimasak, sekitar 20-30 menit.

3. Instant Oats (Oat Instan): Oat yang sudah dimasak terlebih dahulu dan dikeringkan. Memasaknya sangat cepat, biasanya hanya perlu menambahkan air panas atau susu.

4. Oat Bran (Dedak Oat): Bagian luar dari biji oat yang kaya akan serat. Dapat ditambahkan ke dalam smoothie, yogurt, atau makanan panggang.

Manfaat Oatmeal 

Oatmeal memiliki banyak manfaat kesehatan yang menjadikannya pilihan sarapan yang sangat baik. Berikut adalah beberapa manfaat utama oatmeal :

BACA JUGA:6 Hal yang Tidak Boleh di Sebarkan di Media Sosial Agar Keamanan dan Kesehatan Mental Terjaga

BACA JUGA:Resep Caramel Cheese Bites: Tanpa Oven dan Kukus, Cuma Dikulkasin Aja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: