Hasil Euro 2024 Tadi Malam: Belgia Kalah 0-1 Dari Slovakia

Hasil Euro 2024 Tadi Malam: Belgia Kalah 0-1 Dari Slovakia

perayaan kemenangan para pemain Slovakia usai pertandingan berakhir--ist/jambi-independent.co.id-euro2024

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDBelgia dibuat tak berkuti oleh Slovakia. Belgia kalah 0-1 dari Slovakia pada pertandingan kedua Grup E yang dihelat di Frankfurt Arena, Senin 17 Juni 2024 malam WIB.

The Red Devils yang diunggulkan dalam laga ini tak berdaya dihadapam Slovakia. Laga ini berjalan sangat seru, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, Belgia merasa dirugikan dalam laga ini, 2 gol dari Lukaku semuanya dianulir oleh VAR.

Secara mengejutkan, Slovakia yang sejak awal babak pertama ditekan oleh Belgia kemudian berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-7.

Berawal dari kesalahan Doku melakukan blunder di lini pertahanan karena salah memberikan operan. Bola akhirnya ditendang oleh Juraj Kucka ke gawang tapi bisa diblok Casteels. Bola muntah disambar tembakan Ivan Schranz.

BACA JUGA:Prancis Vs Austria, Mbappe Alami Cedera Serius

BACA JUGA:Hasil Euro 2024 Tadi Malam: Rumania Libas Ukraina, Skor 3-0

Menit ke-16 Belgia mencoba menyamakan kedudukan. Sayang, sepakan Doku masih bisa diamankan oleh skriniar.

Pada menit ke-39 peluang emas didapat Slovakia. Haraslin melepas tembakan keras dengan kaki kanan dari dalam kotak penalti usai mendapat umpan silang dari flank kanan. Tapi bola dengan spektakuler masih bisa ditepis Casteels.

Tidak ada gol tambahan lagi pada babak pertama ini, pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak kedua.

Babak kedua Belgia tampil lebih agresif, hasilnya mereka sempat menyamakan kedudukan lewat Romelu Lukaku pada menit ke-56. Romelu Lukaku menjebol gawang Slovakia usai mendapat umpan tandukan dari Onana. Sayangnya gol itu akhirnya dianulir wasit setelah dari tayangan ulang VAR, Lukaku terdeteksi terjebak offside.

BACA JUGA:Hasil Euro 2024 Tadi Malam, Prancis Ungul Tipis 1-0 Atas Austria

BACA JUGA:Ini 5 Zodiak Sukses dan Bahagia Meski Hidupnya Banyak Cobaan

Menit ke-58 belgia kembali mengancam dari tembakan keras Trossard dari luar kotak penalti. Tapi bola masih bisa diblok Dubravka.

Terus tampil menyerang usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-88. Lukaku berhasil menjebol gawang Slovakia usai mendapat umpan tarik dari Lois Openda. Namun wasit menganulir gol tersebut. Sebab dalam tayangan dari VAR, Openda melakukan handball sebelum memberikan assist.

Hingga laga berakhir, skor 0-1 untuk keunggulan Slovakia tetap bertahan. Dengan hasil ini Slovakia berhasil meraih tiga poin punuh berada di posisi kedua Grup E dibawah Rumania. Diikuti oleh Belgia dan Ukraina.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: