Latihan Perang di Puslatpur Martapura, PLN Lahat Siapkan Listrik Handal

Latihan Perang di Puslatpur Martapura, PLN Lahat Siapkan Listrik Handal

Latihan perang di Martapura, PLN siapkan listrik handal-Foto : PLN-Jambi-independent.co.id

MARTAPURA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kolaborasi, manajemen PLN UP3 Lahat dan jajaran melaksanakan kunjungan ke Pusat Latihan Tempur Kodiklatad, MARTAPURA, OKU Timur 10 Juni 2024.

 Dalam kunjungan tersebut, Manager PLN UP3 Lahat Teguh Aang Harmadi dan manajemen PLN disambut oleh Danpuslatpur Kodiklatad, Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo S.I.P. M.S.i. 

Dalam diskusi yang berlangsung, Aang menyampaikan dukungannya pada salah satu lembaga TNI AD ini dalam hal peningkatan kehandalan kelistrikan.

 Pihaknya akan ikut mempersiapkan dan mensupervisi kondisi kelistrikan menjelang dilakukannya latihan perang dari TNI dengan negara lain. 

BACA JUGA:Long Weekend, Informa Jambi Hadirkan Promo Cashback 20 Persen hingga Hadiah Langsung Recliner Sofa

BACA JUGA:AHM Luncurkan Rebel 1100 Bagi Pecinta Big Bike Cruiser

“PLN siap layani melalui penyediaan listrik andal, khususnya di Puslatpur Martapura, agar tamu VIP dari pusat dan berbagai negara nyaman,” ujar Aang.

Menanggapi hal tersebut, Danpuslatpur Kodiklatad, Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo S.I.P. M.S.I, menyampaikan ucapan terima kasih atas atensinya PLN terhadap Puslatpur. Suparlan menyampaikan bahwa rencana kegiatan latihan bersama dengan negara luar yaitu Amerika Serikat dan Jepang direncanakan dilaksanakan tanggal 26 Agustus sampai 4 September 2024.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan perhatian dari PLN, semoga latihan tempur bisa berjalan dengan lancar. Dan kami minta kolaborasi antara TNI dan PLN yang selama ini telah terjalin dengan baik bisa ditingkatkan,”ujarnya.

Suparlan juga menambahkan, pihaknya siap jika PLN melaksanakan diksarmil. Puslakpur Koditlatat akan menyediakan tempat dan fasilitas untuk para pegawai dalam menjalankan pendidikan dasar militer jika memang diperlukan. 

BACA JUGA:Baksos di Desa Koto Boyo, Emak-emak: Kami Bersyukur Diperhatikan Bapak Danrem 042/Gapu

BACA JUGA:Melalui Program Eco Enzyme, SKK Migas PetroChina Mengajak Para Pelajar Turut Perduli Terhadap Lingkungan

Secara terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu, mengatakan pihaknya telah menyiapkan strategi guna meningkatkan keandalan kelistrikan dan mendukung aktivitas jajaran stakeholder.

“PLN berkomitmen untuk membangun transmisi 500 kV dari Aceh sampai Lampung yang akan menjadi backbone kelistrikan di Sumatera. Ini tentunya akan memperkuat sistem kelistrikan interkoneksi Sumatera, sehingga pelanggan tak perlu khawatir melaksanakan kegiatan nasional ataupun internasional di wilayah kerja kami” pungkas Adhi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: