Usai Lolos ke Putaran Ketiga, Shin Tae-Yong Mau Cari Pemain Diaspora

Usai Lolos ke Putaran Ketiga, Shin Tae-Yong Mau Cari Pemain Diaspora

Shin Tae-Yong mau cari pemain diaspora lagi--ist/jambi-independent.co.id-Extra Time Indonesia

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDTimnas Indonesia sukses raih tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala  Dunia 2026. Hal ini didapat setelah Timnas Indonesia berhasil kalahkan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 11 Juni 2024.

Masing-masing gol timnas dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-31 dan Rizky Ridho pada menit ke-55. Timnas berhasil mengumpulkan 10 poin dan menjadi runer up Grup F.

Tak mau terlarut dalam euforia kemenangan Timnas, coach Shin Tae-Yong mengatakan masih akan mencari pemain keturunan lagi. Shin Tae-Young mengatakan Skuad Timnas masih perlu perombakan sedikit. Ia menilai Timnas belum kuat untuk malakoni pertandingan di putaran ketiga nanti.

"Memang jika ada pemain yang berdarah Indonesia dan performanya baik, pastinya akan diajukan lagi," ujar dia dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Juni 2024.

BACA JUGA:Resep Tengkleng Kambing: Ide Mengolah Daging Kurban Apalagi Dapatnya yang Tulang-tulang

BACA JUGA:Yuk Buruan Miliki! Redmi 13C Rekomendasi HP Harga 1 Jutaan

"Kita lolos ke ronde ketiga, tak ada lawan yang mudah. Apalagi FIFA ranking kita (di posisi) 134, lawan-lawan kita lebih baik, dan kita tim yang paling lemah dari yang sudah lolos ke ronde ketiga," ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-Yong juga menilai permainana lini depan kurang memuaakan. Ia akan mencari pemain diaspora untuk mengisi posisi striker.

"Jujur saya tidak bisa memberi nilai baik kepada lini depan. Memang mereka harus evaluasi diri dengan baik. Saya akan mencari terus pemain-pemain depan yang lain," tambahnya.

Sangat terlihat jelas memang lini depan timnas masih tumpul. Struick tidak pernah lagi mencetak gol bagi timnas. Struick juga tidak tampil impresif dalam beberapa laga ini, hampir tidak ada peluang lagi yang tercipta dari kaki pemain ini.

BACA JUGA:Yuk Kepoin! 7 Rekomendasi Souvenir Pernikahan Murah dan Pasti Bakalan Dipakai

BACA JUGA:Wah Penting! 7 Antibiotik Alami yang Bisa Cegah Infeksi yang Harus Kamu Tahu

Ini yang menjadi PR bagi coach Shin-Tae-Young. Ia menyadari lawan-lawanya di putaran ketiga bukanlah lawan yang mudah dihadapi. Namun, Shin Tae-Yong bertekad keras untuk membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 mendatang.

"Tetapi mimpi saya, saya akan berusaha mencapainya, tidak akan menyerah (lolos ke Piala Dunia)," tuturnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: