Anak Ibu Sering Tantrum? Coba Penuhi Tangki Cintanya dengan Lakukan 3 Hal Ini

Anak Ibu Sering Tantrum? Coba Penuhi Tangki Cintanya dengan Lakukan 3 Hal Ini

Berikan sentuhan fisik seperti mengelus kepala untuk menunjukkan perhatian orang tua keanak-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

Cium: Berikan ciuman lembut di pipi atau dahi kepada anak untuk menunjukkan kasih sayang dan kepedulian orang tua ke anaknya, sehingga anak akan semakin merasa sangat dicintai.

Pijat: Berikan pijatan ringan di bahu atau punggung dapat membantu anak merasa rileks, hal ini pun dapat membuat anak merasa penuh cinta dari orang tuanya karena diperhatikan.

Mengelus Punggung: Dengan memberikan sentuhan lembut di punggung bisa menenangkan anak, anak akan merasa nyaman, tenang, dan senang ketika dekat orang tuanya.

BACA JUGA:Orang Tua Harus Tahu! Ciri-ciri dan Dampak Pola Asuh Otoritatif Tumbuh Kembang Anak

BACA JUGA:Yuk Kenali! Ciri-Ciri dan Dampak Pola Asuh Neglectful pada Tumbuh Kembang Anak

Mengelus Rambut: Mengelus rambut adalah cara lain untuk menenangkan dan menunjukkan perhatian, jadi jangan ragu untuk sering melngelus rambut anak misalnya saat mengantarkan anak kesekolah, menonton tv bersama, menasehati anak, atau kegiatan lain bersama anak.

Tepuk Pundak: Memberikan tepukan ringan di bahu bisa menjadi bentuk dukungan dan pengakuan orang tua ke anaknya loh.

Bantu Berpakaian: Membantu anak berpakaian tidak hanya menunjukkan perhatian, tetapi juga mendekatkan secara emosional, hal ini juga bisa jadi kegiatan edukasi anak untuk memakai pakaian dengan baik dan benar.

2. Kontak mata

Cara perhatian orang tua untuk penuhi tangki cinta anak yang kedua adalah lakukan kontak mata pada anak, karena hal ini merupakan cara sederhana namun kuat untuk menunjukkan perhatian penuh kepada anak.

BACA JUGA:Penting Kenali! Ciri-Ciri dan Dampak Pola Asuh Otoriter pada Tumbuh Kembang Anak

BACA JUGA:Mengajarkan Anak: 6 Skill Menenangkan Diri saat Tantrum

Saat orang tua ingin berbicara dengan anak, pastikan orang tua untuk melihat kearah mata anak dan lakukan kontak mata.

Ini menunjukkan bahwa orang tua benar-benar mendengarkan dan memperhatikan anaknya, sehingga anak akan merasa dicintai yang dapat mengurangi frekuensi tantrum karena mereka merasa dipahami.

3. 9 Menit Berharga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: